Rayakan Umur ke 27 Tahun, GMKI Bengkulu: Kita Harus Lahirkan Pemimpin

Bengkulu – GMKI Cabang Bengkulu memperingati ulang tahun yang ke 27 (17 Maret 1991 – 17 Maret 2018) dengan beberapa rangkaian kegiatan berupa donor darah, bersih pantai, pertandingan futsal dan kegiatan lainnya. Kegiatan yang telah dimulai pada tanggal 19 April ini ditutup dengan ibadah di Gereja HKBP Jitra Kota Bengkulu pada tanggal 30 April 2018.

Hadir sebagai pengkhotbah, C.Pdt Nehemia Br. Napitupulu mengatakan, berdamai dengan semua ciptaan harus dimulai dengan perdamaian dalam diri sendiri dan dilanjutkan dengan dengan semua orang dan dengan semua ciptaan.

Dengan begitu di umur yang ke 27 tahun ini hendaklah GMKI dapat mengaplikasikan tema tersebut khususnya dalam berbangsa dan bernegara

Reinal Sibarani PJ Ketua Cabang mengatakan, sebagai sekolah pengaderan (leer shcool) yang relative muda di Bengkulu, GMKI memiliki kematangan dan kehandalan dalam proses penyelenggaraan pengaderan. Walaupun dalam hal ini masih perlu pembenahan baik manajemen organisatoris dan pengembangan sumber daya manusia maupun semangat juang yang tinggi dari anggota.

Menjadi Organisasi terdepan dalam pelaksanaan tugas pokok pengembangan di tiga Medan layan GMKI baik perguruan tinggi, gereja maupun masyarakat adalah cita-cita kita bersama.

“GMKI harus mengembalikan identitas yang sesungguhnya yaitu sebagai sekolah kader yang melahirkan pemimpin-pemimpin, tutup Reinal dengan nada tegasnya.

Sementara itu ketua Panitia Putra Manurung mengatakan, diumur yang ke 27 tahun ini, kita harus intropeksi diri. Apa yang sudah kita kerjakan dan kita berikan bagi organisasi dan bangsa ini menjadi tantangan kita.

“Sebagai anak muda, kita mempunyai tugas-tugas berat dan tidak cukup kita hanya mengisi pikiran tanpa adanya pengaplikasian ke masyarakat,” tutup Putra.

Ketua Cabang HMI, Andi Hartono dalam sambutannya mengutarakan, harapannya GMKI tetap menjaga semangat dan power dari subtansi perjuangan untuk umat dan Indonesia.

“Tugas kita sesama Cipayung adalah untuk tetap menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan menjaga keberagaman yang ada,” tandasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri pengurus HMI, PMKRI, PMII, KMK (Unit Kegiatan Mahasiwa Kerohanian Mahasiwa Kristes) Universitas Bengkulu, Pemuda Gereja dan organisasi lainnya. (Dija)

Leave a Comment

Your email address will not be published.