BPC GMKI Bengkulu dan Empat Komisariat Siap Jalankan Tugas

Bengkulu – Koordinator Wilayah II Pengurus Pusat GMKI Efpranoto, melantik Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Cabang Bengkulu masa bakti 2018-2020 di Hotel Vista Bengkulu pada hari Jumat 1 Juni 2018.

 

Dalam acara ini, BPC baru juga turut melantik sekaligus Pengurus Komisariat yaitu Komisariat Pendidikan Antara Sosial (KOM –PAS), Komisariat Pertanian (KOMPERTA), Komisariat Hukum dan Mipa (IUSACT) serta Komisariat Ekonomi dan Teknik (KOMET Rafflesia).

 

Fungsionaris BPC dibawah pimpinan Josua Simangunsong sebagai Ketua Cabang dan Jerry Simanjuntak sebagai Sekretaris Cabang berjumlah 17 orang yang sebelumnya berjumlah 15 orang. Terdapat penambahan 1 bidang dan 1 fungsionaris yaitu bidang Penguatan Kapasitas Perempuan.

 

Hosani Hutapea Ketua Komisariat PAS mengatakan, melayani harus dengan tulus dan tanpa pamrih, hilangkan segala ambisius agar pelayananmu berkenan bagi Tuhan.

 

“Tidak ada usaha yang sia-sia dan jangan pernah bersungut-sungut dalam melaksanakan tugas,” tegas Hosani.

 

Sementara itu, Ketua Cabang Terpilih Josua Simangunsong mengatakan, jiwa muda harus terus berkobar dihati dan pikiran kita. Tidak ada kata saya masih muda, tetapi perlakuanlah yang harus kita tunjukkan bahwa kita adalah generasi bangsa ini.

 

“Saya berharapkan agar kita semua BPC yang baru dilantik dapat bertanggung jawab sampai akhir kepengurusan. Kita harus bahu – membahu dan gotong royong demi kemajuan GMKI di Bengkulu. Tidak hanya itu, kita juga harus meningkatkan pelayanan kita di 3 medan layan GMKI,” Tegas Josua.

 

Pengurus Pusat GMKI, Efranoto mengatakan, harapannya kepengurusan ini dapat membawa GMKI kearah yang lebih baik sesuai dengan tiga medan layan GMKI. Tetaplah kompak dan bekerja sama. Tugas kita di GMKI bukan hanya pengaderan bagi anggota saja. tetapi kita juga harus memperhatikan lingkungan kita baik itu gereja, perguruan tinggi dan masyarakat.

 

Saat ini semakin marak namanya radikalisme dan terorisme, maka selaku organisasi nasionalisme kita harus turut mendaratkan jiwa-jiwa Pancasila sebagaimana hari ini kita memperingati hari kelahirannya.

 

“Tidak ada tawar-menawar, Pancasila sudah final sebagai pemersatu dan perekat persaudaraan di negara ini,” tegas Efpran.

 

Dalam acara pelantikan ini turut juga hadir Kelompok Cipayung GMNI, PMII, HMI, PMKRI dan organisasi lainnya.

 

Berikut adalah pimpinan Komisariat:
Komisariat Pendidikan Antara Sosial (PAS)
Ketua : Hosani Ramos Hutapea
Sekretaris : Linda Agustina Gultom
Komisariat Ekonomi dan teknik (Komet Raflesia)
Ketua : Udin Silaban
Sekretaris : Ferdinan Manalu
Komisariat Pertanian (Komperta)
Ketua : Benjamin Padang
Sekretaris : Sari Dame
Komisariat Hukum dan Mipa (IUSACT)
Ketua : Ralan Denai Tampubolon
Sekretaris : Hertati Siburian

Penulis: Ema Purba

Leave a Comment

Your email address will not be published.