Mahasiswa dan Masyarakat Banten Deklarasi Keutuhan NKRI “Dari Banten untuk Indonesia”

BANTEN – “Kami Kelompok Cipayung Plus (GMKI, GMNI, PMII, HIKMAHBUDHI, HMI, KAMMI, IMM) bersama OKP se Banten, tokoh agama, pejabat Pemerintah, Kepolisian, Militer dan seluruh organisasi lainnya yang ada di Provinsi Banten melaksanakan kegiatan deklarasi dalam menjaga keutuhan NKRI,” hal ini disampaikan Richad Fernando Koordinator aksi di alun-alun Kota Serang, Jumat, (01/6/18).

 

Richad yang juga Sekretaris Cabang GMKI Serang ini mengatakan, kami sepakat bahwa Pancasila adalah hal yang final. Satu-satunya alat pemersatu dan satu-satunya ideologi bagi bangsa ini. Maka dari itu kami kembali mendaratkan jiwa-jiwa pemersatu ini dengan deklarasi yang bertajuk “dari Banten untuk Indonesia”.

 

Dalam hal ini, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan.

 

“Sore ini kita melaksanakan aksi deklarasi damai. Ini sebuah kegiatan yang sangat layak diapresiasi. Seluruh elemen mahasiswa, tokoh agama, pemerintah, Polri, TNI dan seluruh organisasi masyarakat lainnya bisa bersatu di Provinsi Banten dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila. Kita menunjukkan komitmen untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Komarudin.

 

Sementara itu Komandan Kodim 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo mengatakan, kegiatan ini menunjukkan bahwa kita punya komitmen yang kuat untuk mempertahankan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang 1945.

 

“Kita apresiasi kegiatan ini. Sangat tepat sekali, kita tidak ingin ada yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ini,” Jelasnya.

 

Ditimpali Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fathaniyah KH.Matin Syarqowi, yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, semua berkomitmen memperkuat NKRI dan menjaga Pancasila. Orang yang tidak menghargai adanya keragaman, itu adalah orang yang tidak mempersayai adanya Tuhan.

 

Ia juga menambahkan, dalam catatan sejarah, Banten pernah dipercaya untuk membuat mata uang sendiri. Tetapi Banten tidak akan pernah bergeser dari jiwa NKRI. Banten adalah darah Pancasila.

 

“Indonesia akan terus damai dan Banten tidak akan lepas dari Pancasila dan NKRI,” tegasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.