GMKI Denpasar : Duka Di Lombok – NTB Adalah Duka Kita Bersama, Duka Bangsa Indonesia

Aliansi Mahasiswa Bali Peduli Lombok (AMBPL) melakukan Aksi Solidaritas dan Bantuan Korban Bencana Alam Gempa Bumi di Lombok pada Hari Rabu (8/8) Foto : GMKI Denpasar)

Denpasar, GMKI.OR.ID – Aliansi Mahasiswa Bali Peduli Lombok (AMBPL) melakukan Aksi Solidaritas dan Bantuan Korban Bencana Alam Gempa Bumi di Lombok pada hari Rabu (8/8).

Ketua GMKI Cabang Denpasar, Josua Lethulur mengatakan aksi penggalangan dana tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah gempa bumi di Lombok.

“Aksi tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 37. 308. 000 dan akan diserahkan secara langsung kepada masyarakat yang mengalami musibah,”  kata dia pada hari Rabu (8/8).

Dia juga mengatakan bahwa gempa bumi sebesar 7 SR telah mengguncang Lombok – Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk kesekian kalinya.

“Dari gempa itu tentunya ratusan rumah hancur berantakan dan korban jiwa berjatuhan. Efek lainnya adalah ekonomi masyarakat pun lemah lesu karena masyarakat tidak mampu berbuat apa – apa selain menghabiskan waktu di tempat pengungsian. Sampai Saat ini, gempa bumi susulan (dengan skala kecil) terus menerus memburu Lombok – NTB tercinta,”  kata dia melalui siaran pers yang diterima  pada hari Minggu (12/8).

Disis lain, kata dia  bencana alam tersebut tentunya membuat duka yang mendalam. Tentunya duka yang mereka alami tidak etis jika disikapi dengan menonton tayangan korban di televisi dengan menikmati sensasi yang muncul dari rasa ngeri, apalagi bangsa kita, bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat peduli soal kemanusiaan, yang menempatkan kemanusiaan di atas segala – galanya

“Sehingga uluran tangan dari kita semua, sumbagan konkrit yang kita berikan, di tengah derita yang begitu pelik tersebut adalah juga suatu tolak ukur tentang sampai sejauh mana prinsip – prinsip kemanusiaan kita bekerja dan diuji konsistensinya,” tambah dia

Aliansi Mahasiswa Bali Peduli Lombok (AMBPL), yang terdiri dari PMKRI Denpasar, HMI Denpasar, GMKI Denpasar, KAMMI Bali, Amanat Bali, KMOSSAK dan DSM Bali.  (AUM)

Leave a Comment

Your email address will not be published.