GMKI Jakarta lakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban bencana di Lombok, NTB

Civitas GMKI Jakarta Melaksanakan Pengalangan Dana untuk korban Bencana Gempa Bumi Lombok (Foto: gmkijakarta.or.id)

Jakarta, GMKI Jakarta – Lombok yg terkena gempa beberapa kali membuat bangsa Indonesia berduka, hal ini karena adanya korban yang meninggal dunia, luka-luka bahkan hingga harus mengalami pengungsian karena banyak yang kehilangan tempat tinggalnya, dan juga Trauma, efek dari bencana alam tersebut.

GMKI Jakarta turun kejalan melakukan Misi Kemanusiaan, Aksi Sosial Penggalangan bantuan Dana untuk Para Korban yang terkena bencana di Lombok (NTB), kegiatan ini dilakukan dalam kurun waktu 3 hari (8,9 & 10 Agustus 2018) di 2 titik tempat, yaitu Jalan Matraman dan Jalan Salemba.

” Ini merupakan bentuk konkrit kami melihat saudara-saudari kami yang terkena musibah di Lombok (NTB), apa yang mereka rasakan itu juga yang kami rasakan, kami berempati karna kita adalah mahluk sosial “. (Ujar Tamtam, Ketua GMKI Jakarta)

Lanjutnya, “Adanya kegiatan ini adalah selain mencari penggalangan dana, tapi juga memberikan Informasi kepada seluruh pengguna jalan (Kendaraan bermotor) tentang perkembangan yang terjadi dilombok (NTB), karena GMKI telah membuka Posko Kemanusiaan, Dapur Umum, dan juga Klinik Kesehatan”. ujar Mahasiswa Kenotariatan S2 Jayabaya tersebut.

Sementara, Kristopel Manurung (Koordinator Aksi Kemanusiaan) mengatakan, ” inisiasi dari kegiatan ini dilandasi rasa kemanusian dan bentuk pertanggungjawaban pemuda terhadap bangsanya yang sedang berkabung. Tentunya harapan kami, hasil dari kegiatan ini dapat membantu meringankan beban saudara/i sebangsa yang ada di NTB” .

Dikutip  dari website GMKI Jakarta

Leave a Comment

Your email address will not be published.