GMKI Manado Bergerak Untuk Lombok NTB

GMKI Cabang Manado saat melakukan aksi penggalangan dana untuk Lombok (Foto : DetikManado)

Manado, DetikManado – Dengan rasa solidaritas sesama anak bangsa, serta semboyan Sitou Timou Tumou Tou, Gerakan Mahasiswa Kiristen Indonesia (GMKI), Cabang Manado, turut merasakan duka warga Lombok dan sekitarnya, yang beberapa waktu lalu mendapatkan musibah akibat gempa bumi berkekuatan 6,5 SR, pada minggu (29/07/2018) dan gempa 7.0 SR, Minggu (05/08/2018) lalu.

Rasa duka tersebut, diwujudkan dengan menggelar aksi penggalangan dana untuk Lombok, Nusa Tenggara Barat, kegiatan tersebut dilaksanakan jumat (10/08/2018), peserta aksi penggalangan dana melakukan long mars dari patung Wolter Monginsidi Bolevard Manado, sampai di depan Manado Twon Square (mantos).

Alter Imanuel Wowor, selaku ketua cabang melalui sekertaris cabang yang ikut bersama sama dalam aksi tersebut menyapaikan bahwa GMKI Manado hadir dan bergerak atas dasar kemanusiaan, ketika ada saudara saudari kita di bumi Indonesia yang kita cintai ini mengalami musibah, maka sudah selayaknya kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air bersama-sama dalam penggalangan dana bantuan kemanusiaan, karena empati terkecil jauh lebih berarti daripada simpati terbesar. Adapun danan yang terkumpul, akan di transfer ke rekening GMKI Pusat, dan penyalurannya dilakukan oleh pengurus pusat GMKI.

Sementara itu Presiden mahasiswa unsrat, yang juga turut ambil bagian dalam aksi ini, kepada DetikManado menyampaikan “Kami Keluarga besar GMKI Manado, turut berduka cita atas korban-korban yang meninggal semoga mendapat tempat disisi Tuhan Yang Maha Esa, dan bagi korban yangluka-luka, semoga cepat sembuh dan selalu diberikan kesabaran dalam menghadapi segala musibah” jelasnya.

Ditempat yang sama, mantan presiden mahasiswa UTSU Manado, Hardinan Sangkoy, mengajak semua pihak untuk membantu para korban melalui aksi yang dilakukan mahasiswa tersebut, “Kita sebagai kita sebagai bangsa indonesia yang disatukan dalam bineka tunggal ika, marilah saling membantu saudara kita yang terkena musibah di Lombok, bagi yang ingin menyalurkan bantuannya dapat melalui GMKI Manado” jelas Hardi. (hs/red)

Dikutip dari Media Online Detik Manado

Leave a Comment

Your email address will not be published.