GMKI Ternate galang bantuan untuk Lombok

GMKI Ternate Untuk Lombok (Foto: GMKI Ternate)

Ternate, GMKI – Panggilan kemanusiaan menggerakan semua orang yang ada di bumi pertiwi ini untuk merespon dan turut berbela rasa terhadap apa yang menimpa saudara-saudari sebangsa setanah air yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTB). Seperti yang telah kita saksikan bersama lewat media masa maupun lainnya, gempa bumi yang terjadi pada 5 Agustus 2018 di Lombok dengan kekuatan 7 SR memporak-porandakan kota Lombok beserta seluruh tatanan kehidupan sosial kemasyarakatan di sana.

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) baik secara secara nasional merespon ini, begitu juga dengan  Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Ternate. GMKI cabang Ternate menggelar aksi solidaristas penggalangan dana untuk bantuan kepada masyarakat Lombok (Rabu, 8/8/2018). Aksi penggalangan dana bantuan untuk Lombok yang dilaksanakan sepanjang jalan Kota Ternate ini, mendapat respon baik dari masyarakat kota Ternate yang beraktifitas pada hari itu.

Mulai dari berjumpa dengan pengguna jalan di bawah terik matahari, baik yang berjalan kaki ataupun yang membawa kendaraan roda dua maupun roda empat, pemilik kios-kios kecil di sepanjang jalan bahkan toko-toko besar yang ada di pusat perbelanjaan, semua orang yang dijumpai turut merasakan duka yang mendalam dengan bencana yang terjadi di Lombok.

Selain uang yang diberikan oleh masyarakat kota Ternate, doa serta harapan untuk para korban bencana juga turut disampaikan oleh sebagian orang-orang yang dijumpai pada saat aksi penggalangan dana itu.

Aksi yang dilaksanakan itu, berhasil mengumpulkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 3.236.000,-. GMKI Ternate juga akan menggelar aksi pengalangan dana bantuan ini di setiap gereja-gereja yang ada di kota Ternate pada hari minggu mendatang. Bantuan yang terkumpul ini, selanjutnya akan salurkan melalui Bank Mandiri no rekening : 122-000-50-99901 a.n Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, yang selanjutnya akan dikelolah oleh tim relawan GMKI untuk didistribusikan kepada masyarakat korban bencana di Lombok.

GMKI Ternate merespon ini sebagai panggilan kemanusiaan, bagaimanapun juga masyarakat yang dilanda bencana itupun merupakan bagian dari GMKI sendiri. Sebab, panggilan kemanusiaan, tidak terbatas pada persoalan suku, agama, ras maupun warna kulit melainkan terlepas dari batasan-batasan itu.

GMKI Ternate, melalui Ketua Cabang, Jeplin G. Maitimu, pada akhir aksi yang dilaksanakan di depan eks kantor Walikota Ternate  (lampu merah), dalam orasinya, menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat kota Ternate yang telah memberikan bantuan secara sukarela kepada masyarakat Lombok lewat GMKI Ternate, seraya berharap Tuhan yang empunya kehidupan dapat membalas kebaikan semua menyumbang.

Dikutip dari website resmi GMKI Ternate

Leave a Comment

Your email address will not be published.