Aliansi Gempa Bumi Bencana Gempa Bumi Lombok Kota Palopo Lakukan Penggalangan Dana

Palopo, GMKI.OR.ID – Aliansi Gempa Bumi Bencana Gempa Bumi Lombok Kota Palopo melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa bumi Lombok pada hari Rabu (8/8).

 

Ketua GMKI Cabang Palopo, Erbon Bondang Sarira mengatakan Aliansi Gempa Bumi Bencana Gempa Bumi Lombok Kota Palopo tergabung dari beberapa organisasi kemahasiswaan yang terdiri dari GMKI, GMNI, PMKRI, KMHDI dan SRMND.

 

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membantu, meringankan beban dan bisa menghibur saudara-saudari khususnya di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB),” kata dia pada hari Senin (13/8).

 

Dia pun mengatakan Aliansi Gempa Bumi Bencana Gempa Bumi Lombok Kota Palopo berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 5.752.500.

 

“Apa yang kami lakukan ini semata mata untuk membantu dan meringankan beban korban bencana Gempa Bumi Lombok, kalau bukan kita namun siapa lagi, duka mereka adalah duka kita juga. Karena Bangsa Yang Besar adalah Bangsa yang Bersatu,”  kata dia.

 

Sebelumnya, Sekretaris Fungsi Bidang Media, Komunikasi dan Informasi, PP GMKI, Bob Simbolon mengatakan aksi solidaritas dilaksanakan seluruh cabang dari sabang sampai merauke, aksi tersebut merupakan wujud persaudaraan sebagai bangsa Indonesia yang melihat penderitaan bangsa Indonesia yang di Lombok, NTB.

 

“Kami membuka posko di Lombok, kami berkomitmen untuk membantu masyarkat yang di Lombok yang mengalami bencana gempa bumi,”  kata dia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.