GMKI Bitung Gelar Aksi Solidaritas Gempa Bumi Lombok

Bitung, GMKI.OR.ID – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Bitung melakukan aksi penggalangan dana untuk  membantu korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada hari Rabu (8/8).

 

Sekretaris GMKI Cabang Bitung, Gracelly C. Fransisca mengatakan aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok merupakan bentuk bantuan untuk korban Bencana Gempa Bumi yang terjadi di Lombok, NTB.

 

“Pengumpulan dana tersebut selanjutnya akan salurkan melalui Bank Mandiri no rekening : 122-000-50-99901 a.n Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, yang selanjutnya akan dikelolah oleh tim relawan GMKI untuk didistribusikan kepada masyarakat korban bencana di Lombo,” kata dia pada hari Senin (13/8).

 

Aksi tersebut kata dia,dilaksanakan pada hari Rabu (8/8) di perempatan Lampu Lalu lintas Depan Kantor Wali Kota Bitung

 

“Pengalanggan dana yang kami lakukan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 3.735.000 dan dana tersebut akan disalurkan melalui posko GMKI yang ada di Lombok,”  kata dia.

 

Dia juga berharap agar dana yang sudah terkumpul dapat membantu korban bencana yg ada di Lombok.

 

“Mengingat ini juga adalah aksi Kemanusiaan, meskipun kita berbeda suku, ras, agama dan tempat kita berada, tetapi kita selalu diajarkan tentang kasih dan menolong sesama manusia. Apalagi moto sulut yaitu SITOU TIMOU TUMOU TOU,” kata dia.

 

Sebelumnya, Kordinator Wilayah V PP GMKI, Arnold Panjaitan mengatakan aksi solidaritas dilaksanakan seluruh cabang dari sabang sampai merauke, aksi tersebut merupakan wujud persaudaraan sebagai bangsa Indonesia yang melihat penderitaan bangsa Indonesia yang di Lombok, NTB.

 

“Kami membuka posko di Lombok, kami berkomitmen untuk membantu masyarkat yang di Lombok yang mengalami bencana gempa bumi,”  kata dia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.