GMKI Sibolga Gelar Aksi Solidaritas Gempa Bumi Lombok

Sibolga, GMKI.OR.ID – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Sibolga melakukan aksi solidaritas membantu korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada hari Sabtu (11/8).

 

Ketua GMKI Cabang Sibolga, Jenny Manullang mengatakan aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok merupakan bentuk wujud rasa kemanusiaan terhadap sesama bangsa Indonesia.

 

“Sebagai bangsa Indonesia kami merasakan bagaimana situasi terjadi setelah gempa bumi terjadi sehingga kami melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang di Lombok,” kata dia pada hari Senin (13/8).

 

Aksi tersebut kata dia, dilaksanakan  selama dua hari yang dimulai pada hari Jumat hingga hari Sabtu di persimpangan Aek Habil Parombunan dan jalan Horas Kota Sibolga.

 

“Pengalanggan dana yang kami lakukan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.410.000 dan dana tersebut akan disalurkan melalui posko GMKI yang ada di Lombok,”  kata dia.

 

Sebelumnya, Kordinator Wilayah V PP GMKI, Arnold Panjaitan mengatakan aksi solidaritas dilaksanakan seluruh cabang dari sabang sampai merauke, aksi tersebut merupakan wujud persaudaraan sebagai bangsa Indonesia yang melihat penderitaan bangsa Indonesia yang di Lombok, NTB.

 

“Kami membuka posko di Lombok, kami berkomitmen untuk membantu masyarkat yang di Lombok yang mengalami bencana gempa bumi,”  kata dia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.