GMKI Sumedang Gelar Aksi Solidaritas dan Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Bumi Lombok.

Sumedang, GMKI.OR.ID – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Sumedang melakukan aksi penggalangan dana untuk  membantu korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada hari Minggu (12/8).

 

Ketua GMKI Cabang Sumedang, Hotmas Dora Sella Sinaga mengatakan aksi solidaritas penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara di Lombok karena sebagai warga sebangsa, senegara dan sedarah Indonesia bencana dan sakit yang dialami oleh saudara-saudara di Lombok.

 

“Aksi yang kami lakukan untuk membantu saudara-saudara di Lombok karena sebagai warga sebangsa, senegara dan sedarah Indonesia bencana dan sakit yang dialami oleh saudara-saudara di Lombok merupakan sakit kita juga sehingga sudah menjadi panggilan kita untuk saling menolong dan mengasihi seperti ajaran yang Yesus Kristus ajarkan.,” kata dia pada hari Senin (13/8).

 

Aksi tersebut, kata dia,  dilakukan pada Minggu di 2 gereja yaitu GKPI Tanjung Sari dan GPdI Rancaekek

 

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua yang sudah peduli dan berpartisipasi dalam setiap aksi di tanah air dalam penggalangan dana untuk Bencana Lombok. Dana yang terkumpul sebesar Rp 1.536.500,- ,”  kata dia.

 

Dia juga mengatakan semoga dana yang terkumpul dapat membantu dan meringankan sedikitnya beban yang dialami oleh korban gempa di Lombok dan hasil  penggalangan dana akan dikirim melalui PP GMKI untuk selanjutnya disalurkan ke Posko GMKI di lokasi.

 

“Kami juga menerima bantuan dalam bentuk barang maupun pakaian yang akan disalurkan kepada Pos Peduli Bencana Gempa Bumi di Lombok melalui jasa PT. Pos Indonesia,” kata dia

 

Sebelumnya, Kordinator Wilayah V PP GMKI, Arnold Panjaitan mengatakan aksi solidaritas dilaksanakan seluruh cabang dari sabang sampai merauke, aksi tersebut merupakan wujud persaudaraan sebagai bangsa Indonesia yang melihat penderitaan bangsa Indonesia yang di Lombok, NTB.

 

“Kami membuka posko di Lombok, kami berkomitmen untuk membantu masyarkat yang di Lombok yang mengalami bencana gempa bumi,”  kata dia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.