GMKI Yogyakarta Gelar Aksi Solidaritas Gempa Bumi Lombok

Yogyakarta, GMKI.OR.ID – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Yogyakarta melakukan aksi penggalangan dana untuk  membantu korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada hari Jumat (10/8).

 

Ketua GMKI Cabang Yogyakarta, Yohanes Masudede mengatakan aksi solidaritas penggalangan dana bertujuan untuk mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya Yogyakarta, untuk dapat memberikan  bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana di Lombok saat ini.

 

“Karena kita tahu bersama bahwa GMKI merupakan organisasi pergerakan maka sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab moral yang patut dilakukan bagi GMKI untuk turut serta mengambil peran terhadap bencana yang terjadi di lombok saat ini. Keikutsertaan GMKI dalam aksi penggalangan dana untuk korban bencana merupakan bagian dari pelayanan GMKI yang patut untuk dilakukan bagi setiap kader GMKI,” kata dia pada hari Senin (13/8).

 

Aksi tersebut kata dia, dilaksanakan pada hari Jumat (10/8) di Perempatan Gejayan dan Perempatan Pingit, Yogyakarta.

 

“Pengalanggan dana yang kami lakukan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.710.000 yang berasal dari Donasi Senior Atalia Emmawati Rp 500.000 dan Hasil Aksi GMKI Yogyakarta Rp 1.210.000 total. Dana tersebut akan disalurkan melalui posko GMKI yang ada di Lombok,”  kata dia.

 

Dia juga berharap agar aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh BPC GMKI Yogyakarta Masa Bakti 2018-2020 dan anggota ini, dapat berguna dan bisa membantu saudara-saudara kita yang terkana bencana saat ini.

 

“Walaupun kami tahu bahwa hasil dari penggalangan dana yang kami kumpulkan hanya merupakan sebagian kecil yang dapat kami berikan tapi, paling tidak niatin baik kami yaitu untuk membantu saudara-saudara kami yang sedang berduka saat ini,” kata dia.

 

Sebelumnya, Kordinator Wilayah V PP GMKI, Arnold Panjaitan mengatakan aksi solidaritas dilaksanakan seluruh cabang dari sabang sampai merauke, aksi tersebut merupakan wujud persaudaraan sebagai bangsa Indonesia yang melihat penderitaan bangsa Indonesia yang di Lombok, NTB.

 

“Kami membuka posko di Lombok, kami berkomitmen untuk membantu masyarkat yang di Lombok yang mengalami bencana gempa bumi,”  kata dia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.