Peduli Lombok, GMKI Palu Gelar Aksi Solidaritas dan Penggalangan Dana

Palu, GMKI.OR.ID – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Palu melakukan aksi penggalangan dana untuk  membantu korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada hari Rabu (8/8).

 

Ketua GMKI Cabang Palu, Budi Padoma mengatakan aksi solidaritas penggalangan dana merupakan wujud rasa kemanusiaan dan sekaligus sebagai satu bangsa yaitu bangsa Indonesia.

 

“GMKI yang memiliki tiga medan layan salah satu yaitu matra masyarakat, kami  melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana merupakan bagian dari pelayanan GMKI yang patut untuk dilakukan bagi setiap kader GMKI,” kata dia pada hari Senin (13/8).

 

Sementara itu, Kordinator Aksi,  Oberton Kalaki  mengatakan aksi solidaritas yang dilakukan pada Rabu Malam di 2 Titik Pusat Kota Palu yakni Jalan Basuki Rahmat dan jalan Dewi Sartika, kota Palu.

 

“Saya bersama belasan Anggota GMKI Cabang Palu turut berterimakasih atas antusiasme dan solidaritas masyarakat Kota Palu melalui kontribusi materiil yang berjumlah Rp.900.000, adapun Dana tersebut akan dikirimkan ke Posko Relawan GMKI melalui Himbauan PP GMKI.,”  kata dia.

 

Dia juga mengatakan bahwa wujud solidaritas terhadap korban bencana tidak boleh hanya melihat latar belakang SARA, tetapi sebagai sesama manusia ciptaan Tuhan

 

“Sebagai bangsa yang besar kami ingin membantu bangsa Indonesia yang mengalami musibah gempa bumi Lombok,” kata dia.

 

Sebelumnya, Kordinator Wilayah V PP GMKI, Arnold Panjaitan mengatakan aksi solidaritas dilaksanakan seluruh cabang dari sabang sampai merauke, aksi tersebut merupakan wujud persaudaraan sebagai bangsa Indonesia yang melihat penderitaan bangsa Indonesia yang di Lombok, NTB.

 

“Kami membuka posko di Lombok, kami berkomitmen untuk membantu masyarkat yang di Lombok yang mengalami bencana gempa bumi,”  kata dia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.