Masa Perkenalan GMKI Polewali di Majene Disambut Antusias Mahasiswa

Foto: BPC GMKI Polewali dan Pengurus GMKI Komisariat Majene bersama para peserta masa perkenalan. (GMKI/Meilani Saputri Silo)

GMKI.OR.ID, Majene – Puluhan mahasiswa Kristen di Majene antusias mengikuti Masa Perkenalan (Maper) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang dilaksanakan oleh GMKI Komisariat Majene Cabang Polewali, kegiatan tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari, dimulai sejak hari Senin (19/11/2018) dan diakhiri pada hari Selasa (20/11/2018) bertempat di Gereja GPIB Imanuel, Majene, Sulawesi Barat.

Adapun kegitan ini dibuka langsungoleh Riky Indrawan (Ketua Cabang GMKI Polewali) yang sekaligus membawakan materi masa perkenalan bersama beberapa anggota BPC lainnya. Turut hadir juga Ibu Suriana Sadrak (Majelis Jemaat GPIB Imanuel) sebagai pelayan firman dalam ibadah pembukaan.

Suriana Sadrak mendukung adanya masa perkenalan GMKI di Majene, dengan harapan besar semoga GMKI bisa menjadi perpanjangan tangan gereja untuk mengambil bagian dalam pelayanan terhadap sesama, terkhusus untuk mahasiswa di Perguruan Tinggi, dan bisa menjadi teladan bagi masyarakat sekitarnya.

“Kami selaku majelis jemaat sangat mndukung dengan dilaksanakannya maper GMKI d GPIB Imanuel, kami berharap semoga GMKI  bisa menjadi perpanjangan gereja  dan kedepannya  dapat turut serta untuk mengambil bagian dalam pelayanan terhadap sesama, serta mampu menjadi teladan dalam masyarakat,” ungkap Suriana Sadrak dalam sambutannya di acara pembukaan masa perkenalan.

Sementara di kesempatan berbeda, Waldy selaku Ketua Pengurus Komisariat GMKI Komisariat Majene Cabang Polewali juga menyampaikan harapannya, bahwa dengan terlaksanya maper kali ini tentu akan menambah jumlah kader GMKI di Komisariat Majene. Beliau berharap, agar peserta yang telah lulus dan menjadi anggota nantinya betul-betul serius dalam ber-GMKI dengan cara menjalankan Visi dan Misi GMKI itu sendiri, sehingga dapat membawa dampak positif untuk kemajuan dan eksistensi organisasi GMKI, secara khusus di Majene, Sulawesi Barat.

“Dengan terlaksananya maper kali ini, dipastikan jumlah kader GMKI Komisariat Majene bertambah banyak, namun yang paling penting dipahami teman-teman yang lulus menjadi anggota GMKI Komisariat Majene adalah, kedepan agar betul-betul serius dalam ber-GMKI dengan cara menjalankan Visi dan Misi GMKI itu sendiri, kemudian bisa membawa dampak yang positif untuk kemajuan dan eksistensi organasasi,” ungkap Waldy.

Di akhir acara penutupan maper, Riky Indrawan selaku Ketua Cabang GMKI Polewali tak lupa pesan kepada seluruh peserta maper, agar dengan terlaksananya maper GMKI Komisariat Majene, kelak dapat menciptakan pemimpin yang handal dan bertanggungjawab dalam tri medan pelayanan GMKI, yaitu Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan maper ke-2 ini bukan hanya menambah kwantitas anggota, serta menciptakan pmimpin-pemimpin yang handal dan bertanggunggungjwab, tetapi juga akan menjadi pondasi untuk lebih mengembangkan organisasi dalam tri medan layan GMKI,” ungkap Riky sembari menutup seluruh rangkaian acara masa perkenalan GMKI Komisariat Majene.

Masa perkenalan ke-2 yang dilaksanakan di Majene kali ini diketahui menambah sebanyak 69 orang anggota baru yang tergabung di GMKI Cabang Polewali.

Penulis: Meilani Saputri Silo (Sekfung Komunikasi BPC GMKI Polewali)
Editor: Benardo Sinambela

Leave a Comment

Your email address will not be published.