BPC GMKI Yogyakarta Lantik Bapekom GMKI Komisariat Salomo Masa Bakti 2018-2019

Foto: Ketua dan Sekretaris BPC GMKI Yogyakarta bersama Bapekom GMKI Komisariat Salomo Masa Bakti 2018-2019. (GMKI/Medkominfo)

GMKI.OR.ID, Yogyakarta – Badan Pengurus Cabang GMKI Yogyakarta Masa Bakti 2018-2020 secara resmi melantik Badan Pengurus Komisariat (Bapekom) GMKI Komisariat Salomo, Cabang Yogyakarta pada hari Kamis (22/11/2018) bertempat di Wisma Immanuel, Samirono Baru 54, Yogyakarta.

Pelantikan ini dilaksanakan atas dasar hasil keputusan Musyawarah Komisariat (Muskom) GMKI Komisariat, Cabang Yogyakarta Tahun 2018 yang berlangsung pada hari Sabtu (10/11/2018) yang menetapkan saudara Jhonboltus Fara dan saudari Yubelina Assem masing-masing sebagai Ketua Komisariat dan Sekretaris Komisariat.

GMKI Komisariat Salomo, Cabang Yogyakarta dibentuk atas dasar pendekatan tempat studi (wilayah), yang terdiri atas Universitas Janabadra, Akademi Kesehatan Karya Husada, dan Universitas Widya Mataram. Hal ini dilakukan sesuai dengan Statuta Cabang GMKI Yogyakarta pasal 10 tentang Pembentukan Komisariat, dimana komisariat dibentuk disetiap Universitas/Institut/Sekolah Tinggi/Akademi/LPK/Fakultas di Yogyakarta dan/atau berdasarkan wilayah tempat studi. Sedangkan penamaan komisariat sendiri menggunakan nama-nama tokoh teladan dalam Alkitab, dengan harapan akan menjadi teladan bagi setiap anggota di komisariat.

Ketua Komisariat, Jhonboltus Fara mengajak semua pihak, pengurus dan anggota untuk bekerja sama dalam menjalankan pelayanan di komisariat. Beliau juga tak lupa meminta BPC GMKI Cabang Yogyakarta untuk senantiasa membimbing dan memberikan sumbangsih pemikiran, guna untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai penanggungjawab Komisariat bersama seluruh fungsionarisnya.

“Dengan dilantiknya Bapekom saya mengajak semua untuk bekerja sama melayani dalam kepengurusan, pemikiran-pemikiran dari BPC juga sangat dibutuhkan guna membantu menjalankan tugas dan tanggungjawab kami sebagai pengurus. Saya juga mengajak teman-teman anggota komisariat berkomitmen setia bersama dalam satu kepengurusan kedepan,” tegas Jhonboltus di akhir pidatonya.

Foto: Sambutan Ketua BPC GMKI Yogyakarta, Yohanes Masudede. (GMKI/Medkominfo)

Adapun Ketua BPC GMKI Yogyakarta, Yohanes Masudede yang sekaligus bertindak melantik Bapekom GMKI Komisariat Salomo, menyampaikan bahwa GMKI Cabang Yogyakarta adalah merupakan cabang tertua, yang pada masa kejayaannya pernah memiliki 28 komisariat yang menyebar di berbagai kampus hingga tahun 1978.

“GMKI Yogyakarta merupakan salah satu cabang tertua dan pada saat berjalannya tahun kepengurusan hingga tahun 1978 telah memiliki 28 komisariat yang tersebar di berbagai kampus, tetapi dengan kemudian berjalannya waktu dan dengan proses dinamika yang begitu kencang, sampai pada tahun 2009 tinggal beberapa komisariat yang masih bertahan,” ungkap Yohanes seraya mengenang.

Tak lupa, beliau juga berpesan agar para anggota dan pengurus senantiasa tetap setia menjalani proses dinamika organisasi, belajar berpikir konstruktif, analitis dan tetap menjaga karakteristik organisasi sebagai gerakan pemikiran. Selain itu, beliau sampaikan juga agar Bapekom dan seluruh anggota yang ada di komisariat selalu menjaga komunikasi yang baik kepada BPC dan semua pihak.

“Pergunakanlah hal-hal yang positif sebagai bahan pembelajaran. Yogyakarta sebagai kota pelajar dan pendidikan, mulailah berporses dari komisariat sehingga pemikiran-pemikiran yang konstruktif dan analitis dapat dibentuk dari komisariat yang mengejawantahkan GMKI sebagai gerakan pemikiran. Pesan kami, Bapekom Salomo dapat menjaga kehidupan komisariat seperti sekarang ini hingga seterusnya. Selalu bangun komunikasi yang baik antara anggota, pengurus maupun BPC,” lanjut Yohannes sembari mengakhiri kata sambutannya.

Penulis: Daniel Willy Yokom (Sekretaris BPC GMKI Yogyakarta M.B 2018-2020)
Editor: Benardo Sinambela

Leave a Comment

Your email address will not be published.