Terpilih Sebagai Ketua, Richad Simanjuntak Janjikan GMKI Serang Akan Semakin Besar

Foto: Ketua Umum PP GMKI dan jajarannya berfoto bersama Ketua BPC GMKI Serang terpilih, demisioner, senior dan para anggota yang hadir. (GMKI/Medkominfo)

GMKI.OR.ID, Serang – Richad Fernando Simanjuntak terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dan Rury Apryani Nainggolan sebagai Sekretaris Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Cabang Serang Masa Bakti 2018-2019.

Richad terpilih melalui Konperensi Cabang (Konpercab) ke II GMKI Serang di Kota Serang, Provinsi Banten, Minggu (01/12/2018).

Untuk sekedar diketahui, GMKI Serang merupakan salah satu cabang GMKI yang masih tergolong muda. Adapun Konpercab kali ini merupakan yang ke II GMKI Serang laksanakan dalam rangka periodisasi kepegurusan.

Berkaca dari perjalanan organisasi yang masih tergolong muda dan masih memiliki minim jumlah anggota, Richad berjanji akan mebawa GMKI Serang menjadi lebih baik dan lebih besar di masa baktinya mendatang.

“Kita jadikan GMKI Cabang Serang menjadi lebih baik dan lebih besar dari periode ke periode mendatang,” tegas Richad dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua BPC GMKI Serang terpilih pada penutupan Konpercab ke II GMKI Serang, Minggu (01/12/2018) di Vihara Avalokitespara, Banten.

Sementara itu, Ketua BPC Demisioner GMKI Serang, Nelson Sirait berpesan agar seluruh civitas GMKI Serang senantiasa tetap semangat untuk menghadirkan Shalom Allah di bumi Serang, Banten.

“Kedepan tetap semangat untuk menghadirkan Shalom Allah di bumi Serang, Banten,” pesannya dengan penuh harapan yang besar kepada para pengurus baru dan anggota yang hadir.

Pada kesempatan yang sama, turut hadir juga beberapa senior member yang tidak henti-hentinya mengingatkan dan memberikan masukan-masukan yang positif dan membangun kepada para kader GMKI yang hadir. Para senior mengingatkan agar senantiasa para keder tidak lupa bahwa GMKI adalah sarana untuk meneguhkan iman, harapan dan kasih yang bersumber dari Yesus Kristus sang kepala gerakan.

“GMKI adalah sarana untuk meneguhkan iman, harapan dan kasih yang bersumber dari Yesus Kristus sebagai kepala gerakan,” ungkap bang Flando yang mewakili senior memberi kata sambutan.

Dipenghujung acara penutupan, Ketua Umum PP GMKI, Korneles Galanjinjinay menyampaikan terimakasih kepada pengurus demisioner, karena telah menyelesaikan pertanggungjawaban iman dan konstitusinya melalui forum Konpercab ke II GMKI Serang hingga selesai.

Korneles menitipkan harapan kepada para pengurus yang baru dan seluruh anggota GMKI yang ada di Kota Serang, agar senantiasa tetap rutin melakukan penerimaan dan pembinaan anggota melalui kebaktian dan PA yang adalah nafas GMKI sebagai organisasi Kristen, dan juga dalam rangka mempersiapkan anggota untuk mampu bersaing di era perubahan jaman yang datang dan berganti dengan cepat.

Untuk persoalan kebangsaan, Korneles menekankan agar tetap menjaga posisi GMKI di ruang lingkup wilayah pelayanan cabang masing-masing, terlebih karena banyaknya gejolak situasi sosial dan politik yang terjadi di tahun politik sekarang ini. Beliau mengingatkan, bahwa kita adalah pelayan, maka pelayanan itu adalah pengorbanan demi untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita adalah pelayan, dan pelayanan itu adalah pengorbanan, untuk itu mari berkorban menjaga bangsa ini dari ganguan pemecah belah dan paham radikalisme. Tetap jaga posisi GMKI dalam gejolak sutuasi kebangsaan hari ini,” tegas Korneles dalam kata sambutannya sebelum menutup seluruh agenda Konpercab ke II GMKI Serang.

Diketahui, beberapa fungsionaris PP GMKI juga turut serta mendampingi Ketua Umum PP GMKI, Korneles Galanjinjinay, antara lain Benardo Sinambela, Kabid Medkominfo, Andrella Hutbarat, Wabendum dan David Robby Merpaung, Koordinator Wilayah III.

Penulis: Benardo Sinambela
Editor: Benardo Sinambela

Leave a Comment

Your email address will not be published.