Kampanye #16HAKTP, GMKI Padangsidimpuan: Segera Sahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

Foto: Ketua BPC GMKI Padangsidimpuan, Ferdinand Sihombing. (GMKI/Medkominfo)

GMKI.OR.ID, Padangsidimpuan –¬†Puluhan mahasiswa/i Padangsidimpuan yang tergabung dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Padangsidimpuan, pada Selasa (4/12/2018) sekira Pukul 16.00 Wib menggelar aksi bagi-bagi 1.000 bunga tangkai kepada pengendara serta pejalan kaki yang melintas di kawasan Lingkaran Pos Polisi Pusat Kota Padangsidimpuan.

Aksi ini dilakukan dalam rangka mengkampanyekan 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (16HAKTP), yang dimulai tanggal 25 November hingga 10 Desember 2018 mendatang.

Bunga adalah melambangkan kasih sayang, maka melalui aksi ini, para aktivis GMKI mengajak masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk ikut serta memberi perlindungan kepada perempuan.

Ketua BPC GMKI Padangsidimpuan, Ferdinand Sihombing menyatakan aksi ini dilakukan untuk mengawal isu-isu kekerasan terhadap perempuan dan anak, yang jumlahnya terus meningkat setiap tahun di Indonesia, terutama di Kota Padangsidimpuan masih saja ada kasus-kasus dimana korbannya adalah perempuan dan anak-anak.

“Untuk itu, kami dari GMKI menyerukan kepada DPR agar segera mengesahkan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan, supaya penanganan korban kekerasan seksual jangan terkendala dengan sistem peradilan pidana pada undang-undang yang ada sebelumnya,” tegas Ferdinand.

Untuk diketahui, bahwa GMKI secara nasional telah menginstruksikan kepada seluruh cabangnya, yang menyebar di seluruh Indonesia sebanyak 96 cabang, untuk ikut serta mengkampanyekan 16HAKTP dan memperjuangkan pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan bersama organisasi-organisasi lainnya di tingkat nasional.

Penulis: Yoshua Abib Mula Sinurat
Editor: Benardo Sinambela

Leave a Comment

Your email address will not be published.