Ibukota Jawa Barat Siap Jadi Tuan Rumah Natal Nasional GMKI

Foto: Logo Panitia Natal Nasional. (Panitia)

GMKI.OR.ID, Jakarta – Sebagai organisasi yang bercirikan kekristenan, maka menjadi kewajiban bagi GMKI untuk turut merayakan dan merefleksikan makna dari kelahiran Yesus Kristus. Pada momen natal inilah GMKI diajak untuk merefleksikan kembali betapa besarnya Kasih Allah sehingga Ia rela datang ke dunia dan menjadi sama dengan manusia. Berdasarkan hal tersebut, maka Pengurus Pusat GMKI telah menetapkan untuk melaksanakan perayaan Natal Nasional GMKI. Kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan di Kota Bandung pada akhir bulan januari ini.

Dalam perayaan natal kali ini, GMKI tidak hanya melakukan ibadah dan doa bersama saja, melainkan juga melakukan beberapa kegiatan lainnya, seperti seminar kebangsaan dan perkunjungan ke tokoh-tokoh agama. Dalam seminar kebangsaan ini, GMKI kembali mengangkat isu tentang keberagaman dan intoleransi yang terjadi di Indonesia. Isu ini sendiri diangkat sebagai upaya GMKI untuk mengajak generasi muda melawan segala bentuk radikalisme dan intoleransi yang akhir-akhir ini semakin tumbuh subur di bumi Indonesia.

Korneles Galanjinjinay selaku Ketua Umum PP GMKI M.B 2018-2020 mengatakan bahwa di tengah-tengah tingginya intoleransi dan ujaran kebencian di Indonesia, maka pemuda/pemudi Kristen tidak bisa berdiam diri. Pemuda/I Kristen harus bisa keluar dari “zona nyaman”, berhenti berpikir hanya untuk kepentingan diri sendiri, dan mulai melakukan sesuatu bagi bangsa ini. Pemuda/I Kristen dituntut untuk tampil pada barisan terdepan dalam menyuarakan perlawanan terhadap intoleransi dan radikalisme.

“Di tengah banyaknya tragedi intoleransi dan penyebaran ujaran kebencian antar umat beragama, mahasiswa dan pemuda kristen khususnya harus mampu bersama sama melawan tindakan intoleransi yang ada di Indonesia,” ungkap Korneles.

Goldy Sinulingga selaku Ketua Cabang GMKI Bandung mengapresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pengurus Pusat GMKI kepada GMKI Cabang Bandung selaku tuan dan nyona rumah atas pelaksaan kegiatan yang terhormat ini. Goldy juga mengatakan bahwa sejauh ini panitia pelaksana sementara bekerja dan selalu mengupayakan yang terbaik demi terlaksananya kegiatan ini. Ia juga berharap bahwa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dapat mengambil bagian dalam acara ini. Baginya kehadiran seorang Gubernur menjadi penanda bahwa pemerintah peduli dan terus mendorong terciptanya toleransi dan kerukunan di Jawa Barat.

Selanjutnya Goldy juga menyampaikan bahwa perayaan Natal Nasional GMKI ini hanya dapat berjalan dengan baik jika semua elemen yang ada di Provinsi Jawa Barat, khususnya Kota Bandung, saling bekerja sama. Oleh karena itu, Ia juga sangat berharap agar semua pihak, baik itu pemerintah, pihak keamanan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang ada di Kota Bandung dapat bergandeng tangan bersama dengan GMKI dan turut menyukseskan kegiatan ini.

Natal ini akan dihadiri oleh seluruh kader GMKI setanah air dengan total peserta melebihi 1000 orang. Selain itu, kegiatan ii juga terbuka untuk seluruh mahasiswa dan pemuda di Jawa Barat.

Penulis: David Robby Marpaung Korwil III PP GMKI M.B 2018-2020I
Editor: Benardo Sinambela

2 Comments
  1. Yoan 5 months ago
    Reply

    Maaf Mau tanya..
    Acara natal yang di kampus maranatha, hari rabu, tgl 30 jan’19 kok ga ada jam acara nya ya?
    Acara mulai jam berapa ya?
    Makasih, GBU

  2. Hendra Purba 5 months ago
    Reply

    Shalom,

    Kalau mau pake hiburan artis, saya punya artis “SERASI SISTER” ya. Personilnya dulu simpatisan GMKI cabang medan.
    Boleh hubungi saya. Biar acaranya lebih meriah.
    Trmksh.

Leave a Comment

Your email address will not be published.