Menteri Agama Hadiri Perayaan Natal Nasional GMKI

GMKI.OR,ID, Jakarta – Kedatangan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, dengan diiringi tarian daerah Batak pada Acara Natal Nasional Pemuda dan Mahasiswa yang digelar di Aula Universitas Kristen Maranatha Bandung, disambut dengan antusias oleh para hadirin.MeresponkehadiranBapak Menteri, Ketua Umum GMKI Korneles Galanjinjinay, dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan Menteri Agama membawa harapan besar bagi Bangsa Indonesia yang akhir-akhir ini diperhadapkan dengan banyakpolemik kebangsaan, khususnya terkait isu intoleransi. Korneles mengatakan bahwa dengan hadirnya Menteri Agama, GMKI bisa menyampaikan secara langsung pandangan keorganisasian GMKI terkait isu toleransi saat ini.

“Dengan kedatanganBapak Menteri, kami dari GMKI ingin menyampaikan bahwa negara harus segera membereskanmasalah intoleransi saat ini, seperti berita yang beredar belakangan, yaitukasus larangan pendirian gereja di Medan, kasusGKI Yasmin, maupun kasus lainnya”,kata Korneles.

Pernyataan Ketua Umum GMKI itupun kemudian mendapat tanggapan dari Lukman Hakim. “Ketika saya mendengar sambutan Ketua Umum GMKI dan video yang diputar oleh panitia, saya merasa ada harapan besar bagi Indonesia dalam menjaga keutuhan keberagaman Indonesia”, kata Lukman Hakim selaku Menteri Agama pada sesi sambutannya.

Beliau menyampaikan bahwa GMKI sebagai organisasi pergerakan memiliki arti tersendiri yang membuat dirinya bangga. Menurut beliau, makna gerakan yang dimiliki oleh GMKI memberikan semangat yang tak hentisertadinamis dalam menghadapi persoalan negara, khususnya intoleransi yang akhir-akhir ini marak terjadi.

“Saya memiliki rasa bangga ketika mendengar “Gerakan” yang melekat pada Organisasi GMKI. Gerakan yang harus bergerak terus, bersifat dinamis, dan tidak statis menjadi keunggulan GMKI dalam menyikapi persoalan bangsa”, lanjut Lukman.

Turut memberikan katasambutan, Michelle,selakuKetua Pelaksana Natal Nasional ini, dalampenyampaianlaporan kegiatanjuga mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Menteri Agama dalam kegiatan nasional yang diadakan oleh GMKI.“Kami panitia juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri Agama karena sudah bisa hadir ditengah-tengah kami”, ucap Michele.

Leave a Comment

Your email address will not be published.