Natal Nasional GMKI : Ketua Umum GMKI Sampaikan Pandangan Organisasi

Foto: PP GMKI M.B 2018-2020 Bersama Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin. (GMKI/Panitia Natal)

GMKI.OR.ID, Jakarta – Ketua Umum PP GMKI M.B 2018-2020, Korneles Galanjinjinay, dalam sambutannya turut menyampaikan pandangan Organisasi GMKI di depan Menteri Agama dansemuahadirindalam Natal Nasional Pemuda dan Mahasiswa di Bandung. (30/1/2019)

Korneles menyampaikan bahwa Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia masih bertahan sampai hari ini adalah karena masyarakat Indonesia memiliki harapan dan mimpi yang sama, yaitu Indonesia akan menjadi bangsa yang besar.

“Kita lihat maraknyaterjadi tindakan intoleransi dalam kehidupan beragama, seperti penutupan tiga gereja di Kota Jambi, pelarangan beribadah di Gereja HKBP Philadelfia Bekasi, sertakasus yang menimpajemaatGKI Yasmin Bogor yang sudah ratusan kali beribadah di depan Istana Negara untuk menuntut kebebasan beribadah namun tak kunjung mendapat perhatian dari  Pemerintah Pusat maupunPemerintahDaerah setempat”,pungkas Korneles dalam kata sambutannya.

Korneles menyampaikan bahwa persoalan-persoalan itulah yang menjadi alasan terselenggaranya Acara Natal Nasional Pemudatersebut. Korneles mengatakan bahwa GMKI akan terus berperan aktif dalammenjaga keutuhan NKRI di tengah banyaknya nilai-nilai yang sudah tergerus.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pelaksana Natal Nasional Pemudaini, yaituMichelle Mcjerry. Ia mengatakan bahwa dengan diangkatnyaisu intoleransi dalam natal tersebut,ada tiga hal penting yang mau disuarakan, yaitu tentang pengharapan, kasih, dan kerja keras.


Penulis: Abib Sinurat

Editor: Benardo Sinambela

Leave a Comment

Your email address will not be published.