Merespon Bencana di Sulsel, GMKI Tarakan Lakukan Aksi Penggalangan Dana Bantuan Kemanusiaan

Foto: Civitas GMKI Tarakan saat melakukan penggalangan dana di Kota Tarakan. (GMKI/BPC GMKI Tarakan)

GMKI.OR.ID, Tarakan – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tarakan kembali melakukan aksi penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk membantu para korban bencana di Sulawesi Selatan (Sulsel), bertempat di persimpangan ladang Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (30/1/2019).

Aksi penggalangan dana bantuan kemanusiaan ini dilakukan untuk membantu para korban dan sanak saudara yang tertimpa bencana alam di Sulawesi Selatan. Bencana banjir, tanah longsor, dan puting beliung terjadi di 201 desa di 78 kecamatan tersebar di 13 kabupaten/kota, yaitu di Kabupaten Jeneponto, Maros, Gowa, Kota Makassar, Soppeng, Wajo, Barru, Pangkep, Sidrap , Bantaeng, Takalar, Selayar, dan Sinjai.

Kristianto, Ketua BPC GMKI Tarakan M.B 2018-2020 mengatakan aksi ini dilakukan sebagai bentuk empati dan keprihatinan GMKI Tarakan terhadap korban bencana di Sulawesi Selatan.

“Aksi ini kita laksanakan sebagai bentuk empati dan keprihatinan kami, seluruh civitas GMKI yang ada di Kota Tarakan. Adapun penggalangan dana dipusatkan dibeberapa titik, salah satunya di persimpangan ladang. Kami juga mendapatkan izin dari Dinsos Tarakan,” ujar Kristianto.

Berbekal kardus yang bertuliskan ‘Pray for Sulsel” itu, aksi dipimpin langsung oleh Ketua Bidang Aksi dan Pelayananan BPC GMKI Tarakan, Jeni Markus.

Jeni mengatakan, pada aksi yang dilakukan GMKI Cabang Tarakan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 4.700.000,00, dana ini kemudian akan disalurkan kepada korban bencana di Sulsel melalui rekening Pengurus Pusat GMKI.

Dari bumi Paguntaka kami menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang yang dialami oleh saudara kita di Sulsel,” sebut Jeni disela-sela melaksanakan aksi penggalangan dana.

Mewakili BPC GMKI Tarakan, beliau turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tarakan yang telah berkontribusi membantu, dan kiranya Tuhan senantiasa menolong serta memberikan ketabahan bagi segenap korban bencana di Sulsel.


Penulis: Bidang Orkom BPC GMKI Tarakan M.B 2018-2020

Editor: Benardo Sinambela

Leave a Comment

Your email address will not be published.