GMKI Calon Cabang Lubukpakam Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam Sentani

Peserta aksi penggalangan dana bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Sentani, Papua

GMKI.OR.ID, Deliserdang – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Calon Cabang Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sentani, Papua. Minggu (7/4/2019) bertempat di Bundaran Lubukpakam.

Koordinator kegiatan Penggalangan Dana, Iwan F Saragih menuturkan bahwa kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentun kepedulian GMKI untuk turut membantu meringankan penderitaan masyarakat yang menjadi korban bencana tersebut.

“Kegiatan penggalangan dana ini kami laksanakan adalah sebagai bentuk kepedulian kami, bahwa GMKI dalam hal ini yang ada di Deliserdang, turut merasakan beban penderitaan saudara kami korban bencana alam di Sentani, Papua. Penggalangan dana ini ini adalah salah satu bentuk nyata yang bisa kami lakukan untuk mereka,” ungkap Iwan.

Iwan melanjutkan, bahwa nantinya hasil dari penggalangan dana akan dikirimkan ke rekening Pengurus Pusat GMKI, selanjutnya nanti akan diteruskan Pengurus Pusat GMKI secara langsung kepada para korban bencana alam yang membutuhkan di Sentani, Papua.

Leonardo Goner Sihombing, salah satu peserta penggalangan dana menuturkan, sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya, hal-hal seperti ini dapat memberikan pengalaman tersendiri kepada semua peserta dan efek positif pada penerima bantuan nantinya.

“Kami sangat menyambut baik, senang rasanya bisa membantu saudara kami disana, walaupun hanya bisa lewat aksi penggalangan dana di jalanan begini. Tapi, kami harap ini akan bisa membantu,” tutur Leonardo dengan nada bersemangat.

Pelaksanaan penggalangan dana ini, menurut keterangan Riky Sinaga selaku Sekretaris akan dilaksanakan selama satu bulan berturut-turut, yang dimulai pada tanggal 7, 14, 21 dan 28 April 2019.


Penulis: Riky Sinaga
Editor: Benardo Sinambela

Leave a Comment

Your email address will not be published.