Jurnalis Tirto Mawa Kresna : Cyber Army Jadi Tantangan Bagi GMKI

Mawa Kresna beri paparan materi tentang Media Sosial dan Cyber Army

GMKI.OR.ID – Purwokerto. Teknologi informasi dan komunikasi dan keterampilan media sosial dan pengelolaan informasi menjadi instrumen penting bagi media-media sosial GMKI dalam era cyber army.

Hal itu di sampaikan Mawa Kresna, Jurnalis Tirto Id, pada pelatihan Jurnalisitik Nasional GMKI yang diadakan 24 -26 di Baturaden, Purwokerto. (25/05).

“Penggunaan media sosial ada yang besifat baik dan buruk, contohnya cyber army yang menyebar hoax, itu cyber army yang bersifat negatif”, kata Mawa Kresna.

Mawa Kresna juga menyampaikan bahwa GMKI mempunyai peluang yang besar untuk melakukan cyber army yang bersifat positif. Hal itu dia sampaikan karena oragnisasi GMKI memiliki jumlah cabang yang sangat banyak dan terstruktur rapi dari Pusat hingga Cabang.

“GMKI punya potensi karena basis organisasi ini besar, kemudian kader gmki dikenal dengan kekritisan terhadap isu, oleh sebab itu ini sangat memungkinkan gmki mampu cyber army”, kata Mawa Kresna.

Dia melanjutkan bahwa media sosial seperti twitter juga harus di manfaatkan oleh GMKI untuk menyebarkan konten-konten positif. Dalam hal itu Media sosial yang di miliki GMKI harus di desain sedemikan rupa dan terencana dengan baik.

“ Trending twitter juga terjadi karena memang terjadi karena all by design, mereka tidak kerja sendiri-sendirian”, ungkap Mawa Kresna.

Di akhir sesi Mawa Kresna membagi peserta kedalam beberapa kelompok, dimana kelompok tersebut memiliki tugasnya masing-masing dalam membangun strategi army army.

“Kelompok-kelompok yang saya bagikan punya tugasnya masing-masing, kelompok membuat isu, menentukan target dan tim kreatif seperti video, jargon dan script yang kreatif serta eksekutor”, kata Kresna.

Leave a Comment

Your email address will not be published.