Konpercab XVII Sukses, GMKI Padang Bangun Solidaritas Pemuda Lintas Agama

Keterangan foto (duduk) : Kabid Medkominfo Benardo Sinambela (kelima dari kiri), Korwil XIII Rimbun Purba (keemmpat dari kiri), Ketua Terpilih Sarina Yuniwati Simamora (keenam dari kiri) dan Sekretaris Terpilih Prendi Tua Putra Silaban (ketujuh dari kiri)

GMKI.OR.ID, Padang – Konperensi Cabang ke-XVII Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Padang yang dilaksanakan selama empat hari (29/8 – 01/9/2019) bertempat di Aula DTPHP Provinsi Sumbar, Padang terselenggara dengan sukses dan telah berhasil melahirkan pemimpin baru yang akan bertugas selama satu tahun periode kedepan.

GMKI Padang satu tahun periode kedepan akan dipimpin duet Sarina Yuniwati Simamora sebagai Ketua dan Prendi Tua Putra Silaban sebagai Sekretaris Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Padang Masa Bakti 2019-2020.

Sarina menyampaikan dalam sambutannya mengajak seluruh civitas GMKI Padang untuk mendukung dan berpartisipasi bersama-sama untuk membangun GMKI lebih baik serta meningkatkan eksistensi GMKI di Kota Padang, Sumatera Barat.

“Kami senantiasa selalu membutuhkan dukungan dan partisipasi seluruh civitas GMKI Padang kedepan untuk bersama-sama membangun dan meningkatkan eksistensi GMKI di Kota Padang ini. Dengan demikian, kita bisa membangun hubungan yang solid ke dalam dan ke luar, baik lembaga mahasiswa atau pemuda lintas agama setempat,” jelas Sarina.

Sementara itu, Ketua Demisioner Susi Sianturi menyampaikan rasa syukurnya atas terpilihnya kepengurusan cabang yang baru. Beliau menitipkan harapan agar para kader tetap solid dan kompak agar bisa membawa kemajuan bagi GMKI Padang.

“Semoga Ketua dan Sekretaris yang terpilih hari ini bisa membawa GMKI Padang semakin maju, kompak dan solid dalam menjalankan tanggungjawabnya sebagai pengurus satu tahun kedepan,” ungkap Susi.

Benardo Sinambela selaku Kabid Media, Komunikasi dan Informasi PP GMKI M.B 2018-2020 yang membuka, mengawal dan menutup kegiatan konpercab tersebut mengingatkan seluruh kader untuk setia menjadi pelayan dan menjalankan panggilannya di tiga medan layan GMKI, dan agar kader senantiasa merobah diri dengan metode-metode gerakan yang baru, yang semakin modern tanpa merobah nilai-nilai perjuangan agar GMKI dapat menimbangi kemajuan teknologi dan informasi yang bergerak cepat.

“Sebagai kader, kita dituntut untuk selalu berkreasi, mencari inovasi baru yang sesuai dengan jaman masing-masing. Sekarang teknologi informasi berkembang pesat, tentu juga mempengaruhi seluruh lini kehidupan masyarakat. GMKI juga demikian, kita yang ada didalamnya harus merobah diri dengan metode-metode gerakan baru, yang lebih sesuai dengan tuntutan jaman kita namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai organisasi,” kata Benardo.

Ditambahkannya, agar kader GMKI juga turut andil berbagi gagasan dan ide melalui tulisan-tulisan untuk menyebarkan narasi semngat optimisme berbangsa, nasionalisme dan kebhinnekaan serta cinta kasih di ruang-ruang publik, seperti media massa dan media sosial.

“Saya ajak teman-teman untuk mewarnai narasi di ruang publik kita, baik media massa dan media sosial dengan ide-ide, gagasan dan pemikiran yang menebarkan semangat optimisme berbangsa, nasionalisme, kebhinnekaan dan cinta kasih melalui tulisan dan karya-karya yang lain,” tukas Benardo menambahkan.

Seluruh kegiatan konpercab berjalan dengan lancar hingga selesai dan ditutup secara resmi oleh Pengurus Pusat GMKI M.B 2018-2020 yang diwakilkan oleh Benardo Sinambela selaku Kabid Medkominfo dan Rimbun Purba selaku Koordinator Wilayah XIII mencakup wilayah Sumatera Barat, Riau dan Keplauan Riau.


Editor: Benardo Sinambela

Leave a Comment

Your email address will not be published.