Seminar Nasional GMKI di Kota Sibolga Angkat Isu Kelautan dan Ketimpangan Sosial

GMKI.OR.ID, Jakarta –┬áKabar baik untuk masyarakat Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah. Pada hari Sabtu, 01 Februari 2020 pukul 08.30 WIB bertempat di Aula Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) akan melaksanakan kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Potensi Kelautan dan Realitas Kemiskinan Masyarakat Pesisir”.

GMKI mengangkat isu kelautan dan ketimpangan sosial di kalangan masyarakat pesisir akan dibahas dari berbagai perapektif berbeda dengan menghadirkan narasumber kompeten dari Jakarta dan Medan.

Pembicara kunci yang diundang adalah Edy Prabowo (Menteri KKP RI) sebagai perwakilan pemerintah yang membahas tentang pengelolaan potensi laut dan peningkatan kesejahteraan nelayan yang ada dipesisir pantai dan khususnya tentang visi besar pemerintah dalam bidang kelautan dan perikanan kedepan.

Turut diundang Muchtar Pakpahan yang membahas dari perspektif buruh, Sihar Sitorus dari perspektif politik kebijakan ekonomi, WTP Simarmata dari perspektif kebijakan politik pembangunan, Baskami Ginting dari perspektif pengawasan kebijakan pembangunan daerah dan Martuani Sormin Siregar dari perspektif keamanan.

Selain itu, akan turut diundang Ir. Akbar Tandjung untuk memberikan orasi kebangsaan bertema “Pemuda Tangguh dan Berdaya untuk Indonesia Emas 2045” dalam rangka memberikan dorongan motivasi kepada pemuda dan mahasiswa Sibolga – Tapanuli Tengah untuk membenahi diri dalam mengahadapi era Revolusi Industri 4.0 dan perkembangan zaman. (B.S)

Leave a Comment

Your email address will not be published.