PP GMKI telah melangsungkan pembukaan Sidang Pleno pertama di Wisma Kinasih

Pengurus Pusat (PP) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) telah melangsungkan pembukaan Sidang Pleno (SP) pertama di Wisma Kinasih, Depok (22/01).

Ketua Umum PP GMKI, Jefri Gultom memberi sambutan sekaligus membuka forum persidangan yang dihadiri oleh unsur perwakilan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI), beserta seluruh Pengurus Harian PP GMKI dan para Koordinator Wilayah.

Dalam sambutannya, Jefri memaparkan poin-poin penting mengenai perjalanan GMKI selama satu periode kedepannya.

Jefri menegaskan “Sidang Pleno I yang kita laksanakan hari ini adalah bentuk kerja-kerja organisasi yang menentukan arah organisasi selama dua tahun ini. Oleh karena itu, forum persidangan ini harus dioptimalkan secara baik dan bertanggung jawab agar dapat menelurkan program dan kebijakan yang kontekstual, realistis, dan dapat diimplementasikan”.

“Era networking society mengharuskan kita untuk bergerak secara cepat dan tepat. Adapun pandemi Covid-19 yang entah kapan berakhirnya perlu dipandang sebagai peluang untuk mengakselerasi pola gerakan ini. Sehingga kita tidak hanya survive saja, tetapi dapat mengambil bagian strategis dan turut berkontribusi secara konstruktif di dalamnya”, kata Jefri.

Jefri menambahkan bahwa “Sadar atau tidak, kondisi pandemi hendak membunyikan alarm bagi kita semua untuk beradaptasi, berinovasi, dan berkolaborasi untuk memantapkan langkah transformatif terhadap kehidupan organisasi maupun berbagai lini kehidupan masyarakat, bangsa dan negara”.

Akhirnya, Jefri menutup sambutan dengan sebuah quote: “Teguh dalam iman, kobarkan api semangat, dan konsisten pada perjuangan”.

Leave a Comment

Your email address will not be published.