Rayakan Dies Natalis GMKI Ke-71: Cabang Waingapu Lakukan Penanaman Pohon

Waingapu, 10 Februari 2021.
GMKI Cabang Waingapu didampingi PP GMKI 2020-2022 yang di wakili oleh Sekfung Pendidikan Kader melaksanakan kegiatan aksi penanaman 400 anakan pohon jambu mente dan tanaman umur panjang lainya di lokasi Gereja Kristen Sumba Jemaat Kayuri Kecamatan Melolo, Sumba Timur serta sekaligus penyerahan Buku bacaan bagi sekolah minggu untuk raman baca mini.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian Diesnatalis GMKI ke-71. Bertepatan dengan Diesnatalis ke 71 GMKI dengan Isu yang diangkat dalam dies kali ini tentang Lingkungan Hidup, GMKI Cabang Waingapu bersama PP GMKI 2020-2022 langsung melakukan aksi penanaman pohon di masyarakat sebagai bentuk komitmen GMKI dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar.

Sekfung Pendidikan Kader PP GMKI Alfons Ratukani yang mewakili Pengurus Pusat saat ditemui di lokasi menyampaikan apresiasi kepada cabang waingapu yang menggagas kegiatan ini dirangkai dalam kegiatan diesnatalis. ” saya secara pribadi dan mewakili PP GMKI menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas aksi yang dilakukan cabang waingapu, ini selaras dengan isu yang diangkat dalam diesnatalis ke 71 GMKI tentang lingkungan hidup, bahwa GMKI berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup lewat aksi-aksi nyata dilapangan hang dilakukan oleh cabang setanah air, karena ada kegelisahan melihat banyaknya bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia ini warning bagi kita untik tidak hanya hidup dan numpang du bumi ini dan merusak lingkungan sekitar kita tapi kita lupa merawat dan memeliharanya. Maka merupakan kewajiban bagi setiap kader GMKI maupun masyarakat pada umumnya untuk melestarikan alam sekitar kita lewat aksi-aksi nyata walaupun kecil namun berdampak”. Ujar Alfons.

Pada tempat yang sama juga di Diky Warandoi Ketua GMKI Cabang waingapu menyampaikan ” ini bentuk komitment kami di cabang menindaklanjuti instruksi lewat pidato Ketum PP GMKI dalam perayaan diesnatalis yang di lakukan di gedung LHK bahwa GMKI harus menjadi garda terdepan menjaga dan merawat alam tempat kita berpijak, kami juga dalam kegiatan ini mengapa kami lakukan di gereja karena bentuk pengabdian GMKI untuk menjalin silaturahmi dengan Geraja sebagai wujud bahwa GMKI sebagai anak kandung gereja hadir dan memperhatikan ibu nya. Ini juga bentuk dorongan dan contoh bagi generasi muda lainya untuk terus menjaga dan melestarikan alam sekitar lewat aksi sederhana, disisi lainya juga kenapa kami memilih jambu mente ditanam dilokasi gereja karena mempunyai nilai ekonomis yang bisa meningkatkan ekonomi jemaat jika nanti jambu mente sudah besar dan berbuah.” Ucap Diki Warndoi.

Kegiatan ini akan terus ditindaklanjuti dan terus membangun kerjasama dengan pihak-pihak terkait sehingga bukan hanya satu gereja saja yang dilayani tetapi ditempat lainnya juga kita bisa terus lakukan aksi yang sama.

Leave a Comment

Your email address will not be published.