Peduli Bencana Banjir Kalsel, GMKI Salurkan Bantuan Logistik dan Sembako

Banjarmasin, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Banjarmasin, menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di Desa Pembantaan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kamis, 18 Februari 2021).

Pasca banjir melanda Kalimantan Selatan GMKI Cabang Banjarmasin terus melakukan pantauan dengan terus berkomunikasi dengan beberapa wilayah terkait untuk mendapatkan informasi daerah mana saja yang masih mengalami terdampak banjir.

Pengurus mendapatkan informasi ada salah satu Desa yang masih terdampak banjir dan masih sangat membutuhkan bantuan, mendapatkan informasi itu, lalu menghubungi Ketua RT setempat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Berdasarkan informasi ketua RT setempat Bapak Ibat Saka, bahwa desanya yang berjumlah lebih dari 80 KK ini sudah lama terendam banjir, dan bantuan berupa sembako jarang masuk ke desa ini, tutur Ketua RT tsb.

Kami bergerak menuju lokasi menggunakan klotok, kami bersyukur masih bisa membantu masyarakat yang terdampak banjir dengan memberikan bantuan berupa sembako, obat-obatan dan lainnya, serta masyarakat menyambut baik kehadiran GMKI di Banjarmasin, dengan demikian tentu GMKI akan terus berusaha untuk bergerak selain dari pada Gereja, Perguruan Tinggi, tentunya juga akan bergerak di Masyarakat sebagai bentuk pengabdian. Tutur Acung selaku ketua GMKI Banjarmasin

Diketahui bahwa pendistribusian sembako kali ini merupakan yg keempat kalinya. Sebelumnya pengurus di beberapa kesempatan berkolaborasi dengan DPD KNPI Kalsel dan PGIW Kalsel. Bantuan logistik yg disalurkan hari ini berasal dari hasil penggalangan dana yg dilakukan oleh GMKI di berbagai kota. “GMKI secara nasional turut berempati atas bencana alam yg melanda provinsi Kalimantan Selatan yg mana merupakan banjir terparah dalam sejarah provinsi Kalimantan Selatan.” ujar Velya Galyani selaku Koordinator Wilayah VI (Kalteng-Kalsel-Kaltim-Kaltara) Pengurus Pusat GMKI. “Terlepas dari agenda ini, kami berharap pemprov Kalsel dgn cepat bisa memfokuskan pada langkah-langkah mitigasi bencana dan jg pemulihan serta stimulasi perekonomian
masyarakat Kalsel pasca bencana banjir apalagi di masa pandemi seperti ini.” sambungnya

Leave a Comment

Your email address will not be published.