GMKI Wilayah l Sumut – Aceh Minta Kapolri Evaluasi Kinerja Satuan Tugas Anti Teror

Medan-Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia ( GMKI ) Wilayah l Sumut – Aceh meminta Kapolri mengevaluasi kinerja Satuan Tugas Anti Teror, Terkait dengan kejadian bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

Meminta Kapolri mengevaluasi kinerja Satuan Tugas Anti Teror karena dianggap lalai dalam menjalankan fungsinya. “GMKI Wilayah I Sumut Aceh dengan ini mendesak Kapolri mengevaluasi kinerja Satuan Tugas Anti Teror di jajaran Kepolisian Daerah yang belum maksimal dalam memberantas sel-sel terorisme di daerah-daerah. Dengan alokasi anggaran lebih dari 100 triliun kepada Kepolisian Republik Indonesia yang diperuntukkan untuk Satgas Anti Teror, namun dengan terjadinya aksi terorisme di depan Gereja Katedral Makassar menunjukkan masih minimnya kinerja dari Satgas tersebut,” tegas Hendra.

Selain itu juga GMKI Wilayah I Sumut – Aceh mengucapkan rasa dukacita mendalam terhadap korban ledakan bom tersebut,” kata Hendra. Atas kejadian ini GMKI Menghimbau kepada masyarakat luas untuk bersama-sama memerangi terorisme dengan proaktif dengan memperhatikan lingkungan sekitarnya serta melaporkan kepada pihak yang berwenang jika ada gelagat warga di sekitar yang mengarah kepada aktivitas radikalisme.

“Masyarakat indonesia harus menjadikan kejadian ini sebagai introspeksi agar kedepan kejadian serupa tidak terulang kembali. Kita tidak ingin keharmonisan antar umat beragama di Indonesia dikotori oleh tangan tangan yang tidak bertanggung jawab dan merugikan persatuan NKRI, harapnya

Leave a Comment

Your email address will not be published.