GMKI Tiakur : NTT Butuh Bantuan

Sebagai rasa peduli yang ditunjukkan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia atau yang dikenal GMKI untuk Indonesia atas bencana alam dan korban jiwa yang dialami warga Nusa Tenggara Timur akibat banjir bandang, maka GMKI Cabang Tiakur melaksanakan aksi solidaritas galang dana di Kota Tiakur dan sekitarnya, Selasa (06/04).

Ketua GMKI Cabang Tiakur, Marthen Watrimny, mengatakan, aksi solidaritas ini merupakan respon GMKI secara nasional melalui seruan Pengurus Pusat (PP) GMKI atas kejadian yang terjadi di NTT guna mendukung dan membantu sesama anak bangsa yang ada disana.

“Kami mengikuti informasi lewat berbagai media yang menggambarkan bencana yang sangat luar biasa. Terjadi bandir bandang, longsor akibat curah hujan yang ekstrim, yang menyebabkan kerusakan fasilitas umum dan juga rumah penduduk, bahkan puluhan nyawa yang melayang akibat badai yang dinamakan Seroja tersebut”, ungkapnya.

Watrimny menjelaskan, GMKI Tiakur akan berusaha semaksimal mungkin sehingga dapat dengan segera merampungkan semua dana yang terkumpul dan selanjunya akan disampaikan ke PP GMKI di Jakarta.
Ia berharap, semangat untuk saling tolong menolong antar sesama bangsa terus digaungkan sehingga menjadi modal social yang kuat bagi kemanusiaan.

Kaplores MBD, AKBP Budi Adhy Buono, S.I.K, SH, MH menerima kedatangan GMKI Tiakur.

“Kami juga menyampaikan banyak terima kasih bagi semua pihak yang telah membantu lewat sumbangan yang diberikan. Semoga sumbangan ini dapat meringankan beban warga masyarakat yang mengalami bencana alam.

Sementara itu, Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan, Yandri Soplero mengatakan, kegiatan ini akan dilangsungkan selama beberapa hari ke depan, sehingga diharapkan banyak kesempatan bagi warga Tiakur dan sekitarnya untuk dapat menyalurkan sumbangan mereka.

“Kami hari ini memulai aksi diperempatan Pasar Tiakur dan selanjutnya akan berkeliling ke kantor dan instansi pemerintah”, ungkap Soplero.
Pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi bagi masyarakat Kota Tiakur yang sangat antusias untuk memberi sumbangan. Ini sesuatu yang sangat baik dan menandakan bahwa masyarakat Kota Tiakur juga merasakan apa yang dirasakan oleh warga NTT saat ini.

Sekretaris Daerah Kab, Drs. A. Siamiloy, M.Si menerima kedatangan GMKI Tiakur diruang kerja.

“Kami juga berterima kasih kepada Kaplores MBD, AKBP Budi Adhy Buono, S.I.K, SH, MH dan Sekretaris Daerah Kab, Drs. A. Siamiloy, M.Si yg menerima langsung kedatangan GMKI Tiakur diruang kerja masing-masing bahkan secara langsung memberikan sumbangan mereka”, katanya.

Selanjutanya, pihaknya akan segera merampungkan semua dana yang terkumpul dan akan dikirimkan ke PP GMKI, kemudian diteruskan bagi masyarakat terdampak bencana alam di NTT. (Piter)

Aksi Solidaritas – GMKI Cabang Tiakur saat melakukan aksi solidaritas galang dana untuk korban bencana di NTT. Foto : Hendra

Leave a Comment

Your email address will not be published.