TOT Fasilitator Implementasi PDSPK 2006 Berjalan Lancar

27 May 2017 17:14:49 || Penulis:PENGURUS PUSAT


GMKI.OR.ID - Pelaksanaan TOT hingga hari ketiga tetap berjalan lancar. Para peserta terlihat mampu dan serius dalam mendengar materi.  Materi yang dibawakan pada hari pertama adalah “Pradaya” yang dibawakan oleh Senior  Firman Nefos Daeli. Materi hari kedua “Need Assessment dan Analisis Instruksional” yang dibawakan oleh senior Ricky Arnold Nggili. Materi hari ketiga “Strategi Instruksional dan Evaluasi Pembelajaran” dibawakan oleh senior  Fredy Umbu Bewa Guty  dan pengembangan materi oleh senior Supriadi Narno.

Yudhy Simorangkir, Kabid PKK PP GMKI mengatakan, sejauh ini yang menjadi kelemahan dalam pelaksanaan PDSPK 2006 adalah minimnya fasilitator  di setiap cabang dan wilayah. Maka melalui kegiatan TOT fasilitator ini, kita berharap seluruh cabang se Indonesia dapat melaksanakannya. 

"Dalam kegiatan ini kita mengundang perwakilan wilayah supaya dapat menjawab implementasi PDSPK 2006 minimal diwilayah masing – masing. Target pada periode ini adalah minimal 50 cabang harus dapat implementasi. Melalui pelatihan TOT ini kita juga berharap supaya seluruh fasilitator dapat membantu cabang GMKI setanah air dalam hal penyusunan silabus dan RPP. Hal ini merupakan suatu paket pembelajaran/ pelatihan yang sangat penting untuk mencapai kader yang kita inginkan.  Kami  harapkan fasilitator menjadi mitra cabang untuk  berkordinasi  dan implementasi PDSPK di setiap cabang.” Kata dia.