Starry Siregar dan Mawarlina Panjaitan Resmi Pimpin GMKI Cabang Pekanbaru dua Tahun Kedepan

28 May 2017 20:39:13 || Penulis:PENGURUS PUSAT


GMKI.OR.ID - Pelantikan BPC GMKI Cabang Pekanbaru dilaksanakan pada Sabtu, 27 Mei 2017 pukul 20.00 WIB di HKBP Rajawali Sakti, Panam Pekanbaru. Pelantikan ini langsung  dihadiri oleh Pengurus Pusat GMKI, Broery Doro Pater Thaja (Kabid Litbang), PS GMKI Riau, OKP Cipayung Pekanbaru, KNPI Provinsi Riau, Pembimas Kristen Provinsi Riau, Pdt. Rustam Tambunan, Pdt. Gunawan Pardede, Senior Members, Komisariat GMKI Cabang Pekanbaru. 

Sartika mengatakan, acara dimulai dengan Ibadah yang dibawakan oleh Pdt. Rustam Tambunan, M.Div sebagai Pengkhotbah, selanjutnya adalah upacara nasional dan upacara organisasi. Pelantikan dan Pengesahan BPC MB 2017-2019 dilakukan oleh Pengurus Pusat, Brory Daro Pater Thaja dengan Surat Keputusan Nomor 350366/SU/INT/K/V/2017. 

“BPC dikukuhkan dalam Surat dan pembacaan berita acara serah terima yg dibacakan oleh pihak pertama Sartika N Simanjuntak sebagai sekretaris cabang demisioner dan Hubert Marpaung sebagai ketua cabang demisioner dan pihak kedua adalah Starry Kindly Siregar sebagai ketua cabang dan Mawarlina Panjaitan sebagai sekretaris cabang. Setelah pembacaan berita acara serah terima jabatan, selanjutnya adalah pemindahan kordon secara simbolis oleh pengurus pusat dan pengukuhan oleh Pdt. Rustam Tambunan, M.Div” tutur Sartika.

Starry Kindly, Ketua Cabang dilantik, dalam pidatonya mengatakan, seluruh elemen GMKI harus menjaga keutuhan NKRI dan memberikan pelayan sebagai anak Kristus. Kita harus menunjukkan nilai – nilai dan prinsip GMKI yang melekat pada diri kita. Sebagai pemuda dan harapan bangsa kedepan, kita tidak bisa tinggal diam melihat keadaan bangsa saat ini. Kita harus menyuarakan kebutuhan rakyat tetapi harus tetap dalam jalur Kebhinnekaan. NKRI, UUD dan Pancasila.

“Begitu juga dengan OKP, Kelompok Cipayung dan Cipayung plus, mari sama – sama menjaga keutuhan bangsa. Terkhusus di Provinsi kita ini, sebagai anak muda kita harus tetap memperjuangkan dan menjaga konsensus kebangsaan yang sejak 71 tahun yang lalu telah disepakati” kata dia

Ari Nugroho, Ketua DPD KNPI Provinsi Riau dalam sambutannya mengajak seluruh organisasi mahasiswa agar ikut menjaga keutuhan NKRI dan jangan terprovokasi. 

Pembimas Kristen, Sahat Sihombing dalam sambutannya menyampaikanapresia dan dukungan terhadap semua kegiatan yang dilaksanakan GMKI Cabang Pekanbaru. Kiranya kegiatan GMKI kedepannya semakin maju, khususnya dalam semangat kepemudaan di gereja.

Broery Doro Pater Tjaja, Kabid Litbang PP GMKI dalam sambutannya, saat ini usia 51 tahun GMKI Cabang Pekanbaru, apabila dianalogikan sebagai manusia maka daya produktifitas mulai menurun akibat soal yg kompleks seperti usia dan sakit akut. Bagaimana mengatasi soal - soal seperti ini?. Hal ini belum ditambah dengan pergumulan bangsa ini yang makin kompleks. Bangsa ini masih saja berkutat dengan soal mayoritas dan minoritas yang pada dasarnya sudah tuntas di bawah Pancasila. 

“Saya tegaskan bahwa dalam GMKI, Pancasila dan nasionalisme sudah tuntas dan tidak bisa ditawar lagi bahkan mengalir dalam darah kader GMKI. Bila kita masih saja berkutat dan menyoalkan hal itu maka akibatnya akan muncul kelompok-kelompok dalam masyarakat yg seolah-olah menampilkan Indonesia sedang tak ramah pada perbedaan. Bagaimana mengatasi soal-soal seperti ini dari posisi sebagai kader GMKI? Salah satu cara ampuh adalah prestasi dan ilmu” tutur Broery.

Broery juga mengatakan, kepada BPC yang baru dilantik, silahkan bagi waktu anda untuk melakukan kewajiban pendidikan dan pelayanan di GMKI. Kedepankan sikap humanisme dalam gerakan dan mulai dengan diri sendiri lalu lingkungan kecil dan seterusnya sebagai implementasi berdamai dengan semua ciptaan. Karena lewat perdamaianlah ada masa depan.

Diakhir kata sambutannya, Broery membacakan pantun  
1. Kota Pekanbaru Kota Bertuah
Orangnye ramah-ramah
Encik, Puan Pengurus yang saye hormati
Jadikanlah GMKI semakin disegani dan dihormati
2. Burung kenari terbang ke Duri
Terbang mencari si tambatan hati
Tuan gagah dan nona cantik yang pemberani
Pimpinanlah anggota agar menjadi mandiri
3. Burung Irian burung cendrawasih
Cukup sekian dan terima kasih.
Tinggilah iman kita, tinggilah ilmu kita, tinggilah pengabdian kita. Ut Omnes Unum Sint, Syalom.
 



Baca Juga