GMKI Cabang Bengkulu Implementasikan PDSPK 2006

29 May 2017 09:55:04 || Penulis:PENGURUS PUSAT


GMKI.OR.ID - GMKI Cabang Bengkulu mengadakan pelatihan dasar kepemimpinan pada tanggal 26-28 Mei 2017 di gereja GKPS, Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

Sekfung Kaderisasi, Septi Simangunsong yang juga sebagai ketua panitia pelaksana mengatakan, sebagai kader GMKI haruslah mempunyai kualitas agar mampu menjalankan visi dan misi serta mampu bersaing. Peningkatan kualitas kader ini harus dilaksanakan sesuai dengan kurikulum pendidikan kader yang ada di GMKI.

Septi juga mengatakan, latihan dasar kepemimpinan ini dilakukan dengan menyajikan lima materi dengan empat kompetensi dasar PDSPK, yaitu membaca cepat dan menulis, public speaking, penelaahan alkitab dalam teologi kontekstual dan oikumenis, kemampuan menajerial menyusun rencana kerja, mekanisme monitoring dan evaluasi, aksi dan pelayanan berbasis analisis sosial.

Agnes Sinaga, Kabid PKK mengatakan, harapannya setelah kegiatan ini selesai, anggota mampu untuk mengaplikasikan dan berbagi pengetahuan terhadap anggota lainnya. Bukan sebagai ilmu pribadi yang didiamkan.

“Bidang kaderisasi nantinya akan membentuk rancangan kegiatan follow up atas setiap materi yang disampaikan untuk dapat memantau dan mengukur keberhasilan anggota sebagai peserta LDK” tutur Agnes.

 

 



Baca Juga