GMKI Cabang Mamasa: Pancasila adalah Pemersatu

03 Jun 2017 14:17:24 || Penulis:PENGURUS PUSAT


Mamasa - Puluhan mahasiswa dan pemuda memenuhi lapangan tennis mamasa dalam melaksanakan peringatan hari lahirnya Pancasila 1 juni 2017.

Organisasi yang tergabung dalam aliansi mahasiswa dan pemuda yaitu GMKI, FMPB, Himkomdik, BEM Fisip Unasman Mamasa ini memulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. selanjutnya pemutaran video sejarah perumusan pancasila, pembacaan pernyataan sikap, pembacaan puisi, menyanyikan lagu darah juang, dan diakhiri dengan doa bersama.

"Melihat maraknya paham radikalisme, kita sebagai kaum intelektual harus terus mengawal dan mensosialisasikan supaya generasi mudah bahkan masyarakat secara umum bisa paham dan mengerti bagaimana memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan pemersatu dari berbagai perbedaan dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika” ujar Pampang Tiku selaku  kordinator lapangan yang merupakan kader GMKI. 

Herson, BPC GMKI Cabang Mamasa mengatakan, hari lahirnya Pancasila mengingatkan kita sejarah berdirinya bangsa ini sejak 71 tahun yang lalu dan menumbuhkan rasa nasionalisme. NKRI dengan ideologi Pancasila sudah menjadi harga mati untuk negara Indonesia.
 



Baca Juga