Yusak Sulasi dan Roinarto Patras Diamanahkan Pimpin GMKI Bacan Dua Tahun Kedepan

05 Jun 2017 16:56:52 || Penulis:PENGURUS PUSAT


BPC GMKI Bacan Masa Bakti 2017-2019 telah dilantik pada Kamis (1/6) lalu di Gereja Protestan Maluku (GPM) Wayamiga di Pulau Bacan, Halmahera Selatan. Sekretaris Umum PP GMKI, Alan Christian Singkali melantik secara langsung jajaran BPC GMKI Bacan yang periode ini digawangi oleh Ketua Cabang Yusak Sulasi dan Sekretaris Cabang Roinarto Patras. Pelantikan ini turut dihadiri oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Halmahera Selatan Notje Totononu, Ketua DPD II KNPI Halmahera Selatan Dahrun Kasuba, serta rekan-rekan OKP Cipayung antara lain dari PMII dan GMNI.

Dalam sambutannya, sekretaris umum PP GMKI menyampaikan, momentum luar biasa jika bertepatan peringatan hari lahir Pancasila, saudara-saudari dilantik. Ini merupakan anugerah sekaligus tanggungjawab yang besar sebagai kader ideologis Pancasila. Bagi GMKI 4 pilar kebangsaan sebagai dasar negara kita ini sudah final dan tidak dapat ditawar – tawar lagi. Oleh karena itu, pelayanan saudara di tiga medan gumul harus mencerminkan Pancasila sebagai dasar berbangsa dan bernegara."

Ketua Cabang Yusak Sulasi juga menegaskan, penguatan keorganisasian diperlukan untuk menjawab tantangan-tantangan di masa yang akan datang, khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan. Oleh karena itu GMKI Cabang Bacan harus segera beranjak untuk mengejar ketertinggalan."

Pada kesempatan yang sama, senior friend GMKI Bacan Notje Totononu yang mewakili Pemkab sebagai Kasatpol PP, memberikan wejangan kepada BPC yang baru dilantik agar terus menjaga hubungan dan komunikasi yang baik dengan pemerintah khususnya senior-senior yang ada di pemerintahan. GMKI adalah tempat pengaderan untuk mempersiapkan calon pemimpin di masa yang akan datang. Harapannya kehadiran GMKI bisa berkontribusi dipemerintahan, lingkungan dan dimana saja."