Pengurus Komisariat Iusact GMKI Bengkulu Telah Dilantik

06 Jun 2017 08:52:06 || Penulis:PENGURUS PUSAT


Komisariat fakultas hukum dan fakutas mipa (Iusact) GMKI Bengkulu melaksanakan serah terima jabatan pada pada tanggal 04 Juni 2016. Kepengurusan  pada periode 2017-2018 dipimpin oleh Ricardo Ririhena sebagai ketua dan Eva Sibagariang sebagai sekretaris komisariat. Pelantikan dilaksanakan di gereja GPdI Efrata Medan Baru dan diawali dengan ibadah. 

Ketua komisariat demisioner, Deci Naibaho dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus komisariat masa bakti 2016-2017 atas loyalitas pelayanan dalam satu tahun. Bisa berproses dan saling menopang satu sama lain. 

Deci juga menambahkan, beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 1 Juni adalah hari kelahiran Pancasila. Sebagai dasar dari berdirinya bangsa ini, maka Pancasila harus kita bumikan dan tidak boleh kita diamkan. Kita sebagai mahasiswa yang tinggi iman, tinggi ilmu, tinggi pengabdian, harus jeli melihat persoalan bangsa yang kita hadapi saat ini.

Ketua komisariat terlantik, Ricardo Ririhena dalam sambutannya, semoga kami pengurus baru dapat membawa komisariat ini lebih baik lagi dan harapannya rekan-rekan anggota komisariat dan juga mantan pengurus  ikut serta membantu kami.

Sebagai bagian dari organisasi yang berpelayanan di kampus, maka kita harus bisa menjadi agen of change. Menciptakan lingkungan kampus yang tidak tinggal diam, tetapi harus bergerak. Harus rajin dalam mengikuti perkuliahan, supaya terciptalah kader yang tinggi ilmu akademik. 

Dalam sambutan ketua cabang, Dahlan Sitio mengatakan, kita sebagai pemuda harus lebih giat lagi. Tunjukkan kita sebagai tunas bangsa yang akan membawa perubahan. Pemudalah yang menjadi harapan bangsa ini untuk membawa lebih baik lagi, tetapi pemuda juga yang gampang di gerogoti dan merusak negara ini. Kita harus tanggap melihat permasalahan dan perkembangan negara ini. Jangan pernah terprovokasi dengan berita-berita hoax.

"Kita lihat sekarang ini, banyak gerakan – gerakan yang ingin mengubah ideologi bangsa kita ini. Banyak yang membuat keributan dan meresahkan rakyat. Kita sebagai orang muda harus  memerangi hal ini, menjaga keutuhan bangsa dan menjaga kedamaian dimanapun kita berada”, tutur Dahlan.



Baca Juga