Lantik Pengurus Komisariat Pertanian, BPC GMKI Bengkulu: Keberagaman Adalah Kita

06 Jun 2017 10:49:00 || Penulis:PENGURUS PUSAT


BPC GMKI Cabang Bengkulu telah melantik Pengurus Komisariat Pertanian (Komperta) masa bakti 2017-2018 yang di pimpin oleh Jeki Padang sebagai ketua dan Nia Sihombing sebagai sekretaris. Pelantikan yang dihadiri lebih dari 70 an anggota ini, dilaksanakan di gereja GPdI Efrata Medan Baru pada tanggal 4 Juni 2017 dan langsung dihadiri oleh pendeta M. Sitorus, gembala sidang sebagai pengkhotbah.

Dalam sambutannya ketua komisariat demisioner Rio Simamora mengatakan, harapannya untuk kepengurusan yang baru harus dapat membawa komisariat Pertanian lebih baik lagi. Tetap membangun komunikasi dengan komisariat di lingkungan cipayung dan juga komunikasi terhadap BPC. 

“Persoalan yang kita hadapi saat ini begitu banyak, tidak hanya persoalan akademik, tetapi juga persoalan pengabdian yang harus kita perbuat dengan dimulainya dari lingkungan kita. Disamping itu semua, doalah yang lebih utama”’ tandasnya. 

Ketua komisariat Jeki Padang juga menyampaikan sambutannya, dalam menjalankan tongkat estafet ini, kita tidak akan bisa sendiri. Tentunya membutuhkan bantuan rekan-rekan pengurus komisariat yang baru dilantik. Mari kita jalankan kepengurusan yang baru ini menuju komperta yang lebih baik lagi. 

“Kita sebagai kader yang mempunyai laboratorium sekolah harus lebih pintar dari orang yang tidak berorganisasi. Kita harus pintar mencari solusi, menyampaikan pendapat, berani dan peduli terhadap lingkungan”, tutur jeki. 

Ketua cabang Dahlan Sitio dalam sambutannya mengatakan, belakangan ini kita sering mendengar radikalisme yang ingin mengubah ideologi bangsa. Sejak 71 tahun yang lalu, para founding father pendiri bangsa ini telah membuat konsensus dengan berlandaskan Pancasila sebagai dasar negara. Indonesia yang memiliki keberagaman menunjukkan keindahan yang tidak terkalahkan. Keberagam inilah yang harus kita jaga dan harus kita perindah lagi. 

“Kita sebagai mahasiswa yang intelek harus memerangi hal-hal yang ingin mengubah ideologi bangsa ini. Tumpuan bangsa saat ini adalah kita kaum muda, khususnya cipayung yang saat ini masih tetap setia pada Pancasila”, tutur Dahlan.

“tidak hanya di masyarakat, kampus-kampus juga sudah mulai diperangi dengan radikalisme. Mulai saling menunjukkan ujaran kebencian ditengah kedamaian. Kita sebagai mahasiswa tidak boleh diam saja, tetapi kita harus mengepal tangan dan menjunjung tinggi nilai – nilai kebangsaan”, kata Dahlan diakhir kata sambutannya. 

Struktur kepengurusan Komisariat Pertanian
Ketua                          : Jeki Padang
Sekretaris                   : Nia Sihombing
Kabid internal              : Maya Saragih
Kabid eksternal           : Benni Sitio
Bid organisasi             : Benjamin Padang
Bid kerohanian            : Saurmaida Sinurat
Bid kaderisasi             : Priko Purba
Bid perguruan tinggi     : Exsaudi Harianja
Bendahara                  : Fitri Lumbangaol
 



Baca Juga