Aparat Pukul Anggota KAMMI, PP GMKI: Kami Mendukung Proses Pengaduan

11 Jun 2017 13:26:59 || Penulis:PENGURUS PUSAT


Anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) melakukan aksi unjuk rasa pada tanggal 24 Mei 2017 di depan Istana Negara. Aksi yang dilakukan oleh anggota KAMMI ini berakhir ricuh yang mengakibatkan 10 orang anggota mengalami luka dan 7 orang lagi ditahan.  

Ketua umum PP GMKI, Sahat Sinurat mengatakan, anggota KAMMI yang ditahan polisi pada saat aksi didepan Istana Negara sudah dibebaskan. Saat ini saudara pergerakan KAMMI sudah melakukan pengaduan melalui Ketua Umum Kartika Nur Rakhman, dan kami mendukung proses pengaduan tersebut.

“Kami menolak tindakan kekerasan yang dilakukan oleh aparat kepolisian terhadap aksi damai yang dilakukan oleh masyarakat, dalam hal ini mahasiswa yang tergabung dalam KAMMI. Tindakan represif yang dilakukan oleh aparat adalah pengingkaran terhadap kebebasan berpendapat yang dijamin oleh Undang-Undang Dasar 1945. Kami meminta pihak kepolisian dapat menegaskan hal ini kepada semua aparat berwajib di seluruh Indonesia agar tindakan represif seperti ini tidak terulang lagi”, sambung Sahat.