PP GMKI Lantik Panitia Konas GMKI Tahun 2018

08 Aug 2017 20:21:20 || Penulis:PENGURUS PUSAT


BITUNG, GMKI.OR.ID - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) melantik Panitia Konsultasi Nasional GMKI yang akan diselengarakan pada tahun 2018 di kota Bitung, Sulawesi Utara.

Sekretaris Umum PP GMKI, Alan Christian Singkali mengatakan pelantikan ini dilakukan mengingat penyelenggaraan Konas sekitar setahun lagi.

"Pada bulan Juli atau Agustus tahun 2018 akan dilaksanakan Konas dan Panitia dibentuk untuk menyiapkan konas dengan matang," kata Alan usai melantik kepanitian Konas GMKI Tahun 2018 di GMIM Imanuel Aertembaga.

Dia juga mengatakan panitia KONAS akan membantu PP GMKI untuk menyiapkan akomodasi, konsumsi, akses transportasi, serta sumber pembiayaan harus segera difiksasi.

"Kami berharap agar panitia dapat bekerja dengan cepat dan terukur agar pelaksanaan Konas bisa dilaksanakan sesuai dengan harapan program kerja GMKI," kata dia.

Dia juga menuturkan bahwa yang menjadi 
Ketua Umum Panitia adalah Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri dan Sekretaris Panitia: DR. Rizal Marcos Lumombo.

"Kami berharap agar persiapan KONAS berjalan baik karena sejatinya Konsultasi Nasional GMKI adalah pertemuan anggota GMKI untuk menggagas isu-isu nasional dan sektoral serta penguatan kelembagaan dan pelayanan mahasiswa Kristen," kata dia.

Dia juga menambahkan kepanitiaan ini adalah bentuk kontribusi aktif senior-senior dan warga gereja untuk pembangunan generasi muda kristen yg kompetitif di masa yg akan datang. 

"Pelaksanaan Konas di Bitung, juga akan berbicara mengenai Kota Bitung dan tantangan industri perikanan," kata dia menambahkan.