Opini GMKI Edisi Oktober Angkat Tema Sumpah Pemuda

04 Oct 2017 10:06:11 || Penulis:PENGURUS PUSAT


JAKARTA, GMKI.OR.ID - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia pada bulan Oktober Tahun 2017 akan mengangkat tema Sumpah Pemuda dalam penulisan opini yang akan ditayangkan di situs GMKI.

Ketua Bidang Medkominfo PP GMKI, Jumady Sinaga mengatakan Sumpah Pemuda diangkat menjadi tema guna merefleksikan lagi semangat sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 dimana saat itu seluruh pemuda menyatukan pemahaman pemuda mengenai persatuan Indonesia serta memperat hubungan antara organisasi pemuda di Indonesia.

"Penulisan opini ini diangkat dengan tema Sumpah Pemuda dengan minimal tulisan sebanyak 400 kata dan maksimal 600 kata. Diharapkan seluruh kader GMKI dari Sabang sampai Merauke bisa terlibat dalam penulisan opini dengan tema Sumpah Pemuda," kata dia di Jakarta, pada hari Rabu (4/10).

Sementara itu, Sekfung Medkominfo PP GMKI, Bob Humisar Simbolon mengatakan penulis opini terbaik akan mendapat hadiah menarik berupa buku bacaan.

"Penulis dapat menyampaikan bagaimana peran pemuda di era millenial, ataupun bagaimana pemuda menyikapi persoalan-persoalan kekinian di tengah masyarakat. Kami akan menayangkan tiga opini terbaik dan tiga terbaik tersebut akan mendapat buku yang akan dikirim ke alamat penulis," kata dia.

Ketentuan Penulisan Opini GMKI:
1.    Tema "Sumpah Pemuda"
2.    Minimal karakter 400 kata dan maksimal 600 kata.
3.    Tiga terbaik akan diumumkan di akhir bulan Oktober.
4.    Isi tulisan merupakan tanggungjawab dari Penulis.
5.    Opini dikirim ke redaksi.gmki@gmail.com dalam bentuk word.