Majalah Gerakan Edisi Pertama Ulas Ideologi Pancasila

18 Feb 2018 21:05:04 || Penulis:PENGURUS PUSAT


JAKARTA, GMKI.OR.ID - Media GMKI dalam bentuk majalah telah terbit dengan nama "Majalah Gerakan". Edisi pertama majalah ini mengangkat tema "Pancasila Rumah Kita".

Pemimpin Redaksi, Bob H Simbolon mengatakan Majalah Edisi pertama ini mengulas tentang kegiataan GMKI yang bertemakan Pancasila. Ulasannya terdiri pandangan PP GMKI dan juga cabang-cabang setanah air mengenai Pancasila Rumah Kita.

"Kami mengangkat tema tersebut karena bangsa saat sedang dilanda krisis ideologi Pancasila sehingga dengan membaca Majalah Gerakan pembaca memahami ideologi dari bangsa Indonesia yaitu Pancasila," kata dia.

Bob juga berpendapat bahwa misi dari majalah ini mendorong agar minat baca dan menulis dari kader GMKI semakin tinggi sehingga pemikiran-pemikiran yang selama ini terpendam mampu bangkit dan bisa memberikan pengaruh kepada seluruh bangsa Indonesia.

"Kami dari tim redaksi berharap agar minat baca seluruh kader semakin tinggi dan kami juga menyiapkan ruang bagi kader yang ingin menuangkan tulisan dalam majalah gerakan ini," kata dia.

Sementara itu, Ketua Bidang Media, Komunikasi dan Informasi PP GMKI, Jumady Sinaga mengatakan bahwa Majalah ini akan mengulas secara tajam kegiataan GMKI dan daya kritis tim pokja akan terlihat dari majalah ini.

"Saya yakin edisi selanjutnya akan disajikan lebih menarik sehingga niat baca kader GMKI dan masyarakat Indonesia semakin tinggi," kata Jumady.

Jumady juga berharap agar kader-kader GMKI mau mengirim tulisan baik reportase ataupun opini sehingga ide dan gagasan tidak hanya dalam pemikiran melainkan dalam bentuk tulisan.

"Kami yakin banyak ide dan gagasan dari kader GMKI dan kirimkan sehingga ide dan gagasan dapat ditiru dan diingat oleh pembaca majalah gerakan," sambung Jumady.



Baca Juga