Lembaga Keumatan Kristen Serukan Keutuhan NKRI

17 May 2017 13:05:08 || Penulis:PENGURUS PUSAT



JAKARTA, GMKI.OR.ID - Lembaga keumatan kristen yang terdiri dari GMKI, PIKI, GAMKI, PGI, PARKINDO, mengadakan aksi doa dengan tema "Renungan Lilin Kebangsaan” yang dilaksanakan pada tanggal 16/5/17 malam, didepan kantor PGI.  

"Kegiatan  ini adalah untuk mendoakan keutuhan NKRI, kita berharap tidak ada sentimen-sentimen suku, ras, agama dan antar golongan. Kita harus tetap menjaga bumi pertiwi sebagaimana para founding father kita memperjuangkan negara ini, kata Alan Singkali Sekretaris Umum PP GMKI". 

Adapun kegiatan ini menyuarakan seruan – seruan  kebangsaan:

  1. Menyerukan agar seluruh anak bangsa tetap menjunjung tinggi konsensus bangsa, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, UUD 45 dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
  2. Mengajak seluruh anak bangsa untuk melihat ketidakadilan yang hadir dalam kehidupan masyarakat, pada Pendeta Sugianto di Tulangbawang, Ibu Patmi di Kendeng, masyarakat adat di Seko, gereja di Singkil, dan banyak lagi.
  3. Menghimbau agar segenap anak bangsa menghentikan ujaran kebencian terhadap sesama dengan alasan apapun, mari untuk kembali merapatkan barisan demi kedamaian, kerukunan dan kesejahteraan bangsa
  4. Mendukung pemerintah untuk mengambil langkah tegas dalam menangani polemik bangsa dan menjaga kedaulatan negara dalam kerangka konstitusi dan hukum yang berlaku.

Dalam aksi ini juga, turut dihadiri  oleh organisasi lain seperti IPNU, GPPMP, YMCA, PERLUDEM.