Hari Lahir Pancasila ke-72, GMKI Ternate Kunjungi TMP dan Bagi Stiker

04 Jun 2017 08:33 || Penulis:TERNATE



TERNATE, GMKI.OR.ID - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Ternate,  turut mengambil peran dalam hal merefleksikan hari lahir  pancasila yang jatuh pada 1 juni 2017 kemarin, yang juga  merupakan kali pertama Indonesia memperingati hari lahir Pancasila sebagai hari libur nasional.

Dalam merefleksikan ini, GMKI cabang Ternate melaksanakan diskusi dengan tema “Membumikan Pancasila” di sekretariat GMKI Ternate (31/5/2017) pukul 19:00 WIT-selesai.

Selain itu juga, GMKI cabang Ternate juga melaksanakan baksos dan tabur bunga di Taman  Makam Pahlawan (TMP) Banau Ternate, yang dilaksanakan pada tanggal 1 juni 2017 kemarin, bertepatan dengan hari lahir Pancasila.
Tak hanya itu, selesai melaksanakan tabur bunga di TMP Banau kota Ternate, anggota GMKI cabang Ternate melanjutkan aksi pembagian selebaran dan stiker di jalan raya yang dimulai pukul 16:30-18:00 WIT. Mulai dari taman Nulika Ternate sampai di depan eks kantor Gubernur, anggota GMKI cabang Ternate berjajar rapi sambil menyanyikan lagu-lagu kebangsaan serta membagikan selebaran dan stiker.

Setelah selesai melaksanakan aksi tabur bunga dan pembagian selebaran beserta stiker, GMKI Ternate melanjutkan dengan refleksi dan doa yang dilaksanakan pada pukul 19:00 WIT di sekretariat GMKI Ternate.

Bagi GMKI Ternate, aksi ”Membumikan Pancasila” ini perlu untuk dilakukan sebagai satu cara penanaman nilai-nilai pancasila, yang sekarang ini sudah semakin digerus habis oleh kelompok-kelompok fundamentalisme dan radikalisme yang ada di Negara ini.

#KITAINDONESIA #KITAPANCASILA

“Berdamailah dengan Seluruh Ciptaan”

UT OMNES UNUM SINT!