GMKI Komisariat FK-FKG UNHAS Lakukan Sunatan Massal, Pemeriksaan Kesehatan, Gigi dan Fisioterapi

01 Jul 2017 20:45 || Penulis:MAKASSAR



Makassar, GMKI.OR.ID - Gerakan mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Makassar komisariat fakultas kedokteran-fakultas kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin Makassar (FK-FKG UNHAS) mengadakan bakti sosial kesehatan sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dan program tahunan Pengurus Komisariat.

Ketua GMKI Komisariat FK- FKG UNHAS Andika Tumimomor mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan terdiri dari sirkumisis (sunatan massal), pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan gigi dan fisioterapi.

“Kegiatan tersebut dilakukan dari tanggal 27 hingga 30 Juni 2017  di tiga kecamatan berbeda di kabupaten Toraja Utara yaitu di Kecamatan Tallung Lipu ,Kecamatan Buntu Pepasan dan Kecamatan Rante Bua,”  kata dia.

Andika juga menjelaskan bahwa peserta kegiatan ini terdiri dari para mahasiswa yang masih aktif di kampus, mahasiswa koas dan dokter yang semuanya berjumlah sekitar 60 orang. jumlah masyarakat yang mengikuti kegiatan ini adalah sekitar 500 pasien mulai dari anak-anak sampai orang tua yang lanjut usia.

“Kegiataan bakti sosial ini adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan dan menjadi program utama didalam kepengurusan komisariat. Ini adalah bentuk rasa tanggung jawab kami sebagai orang-orang yang berperan dalam bidang medis yang harus  peka terhadap masyarakat khususnya dalam hal kesehatan" kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Bakti Sosial Yusuf mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan tanggung jawab yang harus diselesaikan dan dalam kegiatan ini,kemampuan skil calon- calon dokter itu diasah dan sebagai pengalaman awal berinteraksi dengan pasien.

"Lelah yang kami rasakan dalam beberapa hari kegiatan ini,terbayarkan ketika kami melihat senyum dari para masyarakat yang antusias untuk ikut memeriksakan kesehatannya" tandasnya.