Temui Gubernur Kaltim, Kelompok Cipayung Paparkan Dukungan Perppu Tentang Ormas

09 Aug 2017 13:42 || Penulis:SAMARINDA



SAMARINDA, GMKI.OR.ID -  Kelompok Cipayung di Kalimantan Timur mendukung Peraturan Pengganti Undang-Undang No 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Sekretaris GMKI Cabang Samarinda, Armin Beni Pasapan mengatakan bahwa kelompok cipayung di Kalimantan Timur terdiri dari GMKI Cabang Samarinda, HMI Badko Kaltim-Kaltara dan PMII Cabang Kukar mendukung Perppu No 2 Tahun 2017.

"Kalimantan Timur yang dikenal dengan Provinsi yang begitu majemuk, dengan berbagai keragaman yang selalu hidup rukun dan damai. Namun 2 Tahun terakhir ini sedang diuji dengan isu-isu Nasional yang merambat sampai ke Daerah Kalimantan Timur sampai kepada Perpu No.2 Tahun 2017 ini juga menuai banyak Pro dan Kontra baik itu dikalangan Eksekutif, Legislatif, Sipil bahkan kalangan Mahasiswa dan Pemuda, kata Armin saat melakukan audensi dengan Gubernur Kalimantan Timur dengan agenda mendukung Pemerintah dalam mengimplementasikan Perpu No.2 Tahun 2017 Tentang Organisasi Kemasyarakaran.

Dia juga mengatakan sebelum adanya perppu No 2 Tahun 2017, negara ini akhir ini konflik horizontal di kalangan masyarakat Kalimantan Timur baik itu melalui meja-meja Kopi maupun di Media Sosial yang saling mengkritik satu sama lain.

Selain itu, kata dia dukungan terhadap Perppu tersebut merupakan hasil perbincangan kelompok cipayung di Warung Kopi sehingga hasil rumusan tersebut perlu disampaikan kepada Gubernur Kalimantan Timur.

"Dalam pertemuan tersebut juga menghasilkan satu solusi yaitu akan diadakannya Sosialisasi Perppu No.2 Tahun 2017 dan Deklarasi Kesetiaan Pada Pancasila," kata dia