Temui Walikota, GMKI Balikpapan diskusi permasalahan terkini

16 Aug 2017 23:11 || Penulis:BALIKPAPAN



Balikapapan, GMKI.OR.ID - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Balikpapan  bertemu bersama Walikota Balikpapan bapak H.M Rizal Effendi SE. Pertemuan ini dihadiri oleh ketua cabang GMKI Balikpapan bersama para pengurus & anggota.

Ketua GMKI Cabang Balikpapan, Daniel menyampaikan maksud kedatangan kami hari ini selain dalam hal bersilaturahmi kami ingin berdiskusi bersama pak walikota untuk menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan dan dan kondisi kota balikpapan dalam berbagai aspek, seperti pendidikan,pembangunan,ekonomi,Agama hingga isu lingkungan seperti kondisi banjir yang sedang ribut dibicarakan oleh kalangan masyarakat balikpapan.

“Berkaitan dengan perihal yg disampaikan, GMKI Balikpapan akan mengadakan KSL (konferensi studi lokal) & Konpercab sebagai bentuk wadah diskusi dan solusi terkait permasalahan yang ada di daerah (kaltim) ataupun kota (balikpapan), untuk itu kami ingin mengundang bapak walikota untuk hadir dalam kegiatan tersebut,” kata dia.

Terkait konferensi studi lokal yang akan kalian adakan saya sangat mendukung, karena itu adalah wadah kalian berdiskusi hingga mendapatkan solusi yg dapat menjadikan masukan bagi instansi terkait.

Topik "balikpapan layak dihuni" adalah hal yang bagus dibicarakan berangkat dari berbagai aspek tadi, salah satunya mungkin yah masalah banjir, tetapi saya harap kritis teman2 dapat membangun solusi yang bukan melihat dari gambaran negatif saja (pungkas pak walikota).

Walikota Balikpapan, H.M Rizal Effendi SE mengingatkan kepada GMKI dalam pertemuan ini sebagai insan mahasiswa agar terus bisa menjaga Pluralisme dan kebhinekaan kita, karena paham2 radikalisme ini sangat berbahaya untuk kemajuan para penerus, untuk itu cukuplah PANCASILA menjadi rumah kita bersama.

“ Saya sangat senang sekali adik2 GMKI mau hadir berdiskusi bersama saya pagi ini dan Saya juga sudah sampaikan kepada kepala dinas pendidikan untuk membubarkan orgnisasi2 intra sekolah selain OSIS karena dibalikpapan inilaha, GMKI Balikpapan sampaikan permasalahan terkini"

Dia juga memberikan apresiasi lantaran GMKI terus konsisten menjaga semangat nasionalisme bangsa dalam pertemuan ini sebagai insan mahasiswa saya titipkan agar kalian terus bisa menjaga Pluralisme dan kebhinekaan kita, karena paham2 radikalisme ini sangat berbahaya untuk kemajuan para penerus, untuk itu cukuplah PANCASILA menjadi rumah kita bersama.

”Saya juga sudah sampaikan kepada kepala dinas pendidikan untuk membubarkan orgnisasi2 intra sekolah selain OSIS sebagai bentuk pencegahan terhadap wadah2 yang dipakai dalam memberikan doktirinisasi agama yg berlebihan. Ini adalah bentuk yang GMKI juga harus jaga dalam aspek pendidikan,” kata dia.