Siapkan Generasi Pemimpin, GMKI Cab Bengkulu Rekrut 51 Orang Anggota Baru

04 Sep 2017 11:44 || Penulis:BENGKULU



BENGKULU - GMKI cabang Bengkulu telah usai melaksanakan masa perkenalan ke-33 tahun 2017 yang di selenggarakan pada tanggal 2-3 September 2017 bertempat di balai Koperasi, Bengkulu. Masa perkenalan yang dilaksanakan selama dua hari ini dihadiri oleh 52 orang mahasiswa dari berbagai jurusan dan universitas swasta maupun negeri.

“Semoga apa yang sudah dipelajari peserta, menjadi suatu langkah untuk berproses kedepannya sesuai visi dan misi yaitu mengajak, membina dan mempersiapkan. Semoga acara maper yg diselengarakan bukan hanya seremonial bagi peserta, namun jadi landasan untuk lebih mengabdi terhadap GMKI, gereja dan masyarakat Indonesia”, ungkap Benjamin Simatupang yang merupakan Ketua panitia dalam kegiatan.

“Untuk mendekatkan antara senior dan junior, kita sengaja mengundang senior untuk menjadi fasilitator dalam materi. Baik senior dari GMKI Cabang Bengkulu maupun senior dari cabang lain yang sudah tinggal di Provinsi Bengkulu”, Sambung Benjamin.

Humisar Tambunan,S.H. yang tak lain beliau adalah Ketua Cabang yang ke-2 GMKI Cabang Bengkulu pada masa bakti tahun 1994-1996, berpesan “dimana saja boleh berorganisasi internal maupun eksternal kampus. Tetapi di GMKI inilah wadah untuk berproses dan dipersiapkan menjadi pemimpin”. Berpelayanan tidak hanya dikampus dan di lingkungan sendiri. Kita harus memikirkan mau jadi apa kita di esok hari, dan bagaimana sebagai anak muda berkontribusi bagi bangsa ini.

Menurut Dahlan Sitio, Ketua GMKI Cabang Bengkulu, dilaksanakannya masa perkenalan adalah suatu wadah dalam merekrut calon anggota baru di GMKI. Tetapi dalam merekrut ini tidak sembarangan, ada lulus dan ada yang tidak lulus apabila nilai peserta tidak mencukupi sesuai standar yang telah ditetapkan. 

“Maka dari itu peserta harus serius dalam memperhatikan ketika ada materi, meskipun dalam materi sengaja kita kemas supaya santai dan banyak game”, Tutur Dahlan.

Dahlan menambahkan, peserta dalam masa perkenalan ini ada 52 orang, dan terdapat satu orang peserta yang tidak lulus. Ini bukti bahwa kita dalam merekrut anggota bukan sekedar seremonial dan main-main. 

Akhir kata, selamat datang kepada peserta, selamat datang dirumah biru, dan mari bersama sama berproses dan belajar di GMKI kita ini. Semoga yg kita citakan diberkati dan dalam campur tangan Sang Kepala Gerakan. (Pris)