BPC GMKI Cabang Surakarta Masa Bakti 2017-2019 Resmi Dilantik

29 Sep 2017 00:35 || Penulis:SURAKARTA



SURAKARTA  - GMKI Cabang Surakarta Masa Bakti 2017-2019 yang dipimpin oleh Saudari Yohana Kusumaningtyas sebagai Ketua Cabang dan saudari Merlintry B. Y. Tlonaen sebagai Sekretaris Cabang resmi dilantik di Gereja  Kristen Jawa oleh Ketua Bidang Media Komunikasi PP GMKI Jumady Sinaga, (27/9/2017).

Jumady mengatakan, sebagai anak muda generasi bangsa kita harus terus membumikan perdamaian dan nilai-nilai kebangsaan di Negara ini. Dapat kita lihat bahwa persoalan bangsa saat ini sudah menjamur, mulai dari politik, konflik masyarakat, ujaran kebencian, fitnah dan pengusiran ibadah-ibadah sering membuat kita terprovokasi. 

“Saat ini berita-berita hoaks banyak tersebar melalui media online dan kita sering terlena dengan berita tersebut. Sebagai mahasiswa kita harus jeli melihatnya dan kita harus saring semua informasi yang ada. Kita sudah mengerti mana yang baik dan mana yang tidak baik”, lanjut Jumady.

Harapan bangsa saat ini ada ditangan pemuda, tetapi apa jadinya apabila pemuda sudah tersusupi dengan kebencian dan sikut-menyikut. Maka dari itu, pemuda terkhususnya di Kota Solo harus sama-sama bergandeng tangan menjaga keberagaman yang ada.

Dalam acara pelantikan ini, turut dihadiri perwakilan dari GMNI, Ketua KNPI Solo, PMII, IMM, HMI, YAPI dan PMT UKS.