Resmi Dilantik, GMKI Cabang Toraja Dipimpin Restu dan Suharman Selama 2 Tahun Kedepan

12 Nov 2017 08:36 || Penulis:TANA TORAJA



TORAJA – Serah terima jabatan Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Cabang Toraja dilaksanakan pada hari Rabu (8/11/17). Pelantikan BPC masa bakti 2017-2019 yang dipimpin oleh Restu Tangaka sebagai Ketua Cabang dan Suharman sebagai Sekretaris Cabang dilaksanakan di Gedung Pemuda A.A. Van De Loosdrect, Toraja Utara.

 

Ketua Cabang GMKI Toraja Restu Tangaka dalam sambutannya mengatakan, harapan ke depannya adalah setiap kader harus mampu bersaing baik di akademik maupun di medan layan. Menunjukkan sikap peduli dan mendorong kemajuan daerah kita ini.

 

Bupati Toraja Utara Dr. Kala Tiku Paembonan mengatakan, harapan bangsa saat ini ada pada tunas bangsa yaitu pemuda. Salah satu tugas pemuda adalah tetap menjaga keberagaman yang ada. 

 

Sebagai bagian dari pemuda, GMKI harus semakin meyakinkan lingkungan dengan menunjukkan kualitas dan kuantitas baik di gereja, perguruan tinggi dan masyarakat.

 

“Memperbanyak pelatihan-pelatihan kader, karena GMKI adalah laboratorium sekolah kader seperti yang dicita-citakan pendiri gerakan ini dr. Johannes Leimena,” tambah Bung Kala.

 

“Memberikan sumbangsih pemikiran akan kemajuan daerah adalah salah satu harapan pemerintah kepada pemuda,” sambung beliau.

 

Bupati Tana Toraja Ir. Nikodemus Biringkanae yang juga hadir dalam pelantikan menyampaikan, sebagai anggota kita harus menunjukkan karakter, integritas dan jati diri di negara ini. Menunjukkan sikap menghargai dan saling memahami, baik antar anggota, antar Cipayung maupun antar agama.

 

GMKI berdiri di atas dua proklamasi, yang pertama Proklamasi Yesus Kristus di Kayu Salib yang berarti bahwa kita harus menunjukkan karakter sebagai orang kristen, dan Proklamasi Kemerdekaan yang berarti kita harus terus menjaga negara Indonesia dengan satu bangsa, satu bahasa dan satu tanah.

 

“Cipayung harus mendorong revolusi mental demi keutuhan bangsa ini, terus berkontribsi bagi negara dan menyiapkan diri masing-masing demi menatap masa depan,” Sambung Bung Niko.

 

Perwakilan Pengurus Pusat GMKI yang datang melantik, Jumady Sinaga Ketua Bidang Media Komunikasi mengatakan, konsisten dalam perkataan, perbuatan dan kesatuan hati adalah kunci utama dalam berpelayanan. Sehingga segala program yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, dirasakan seluruh anggota dan juga lingkungan.

 

Sebagai pemuda yang menjadi pemegang titik berat bangsa ini harus terus menjaga kemajemukan yang ada. Menanamkan nilai-nilai kebangsaan, membumikan perdamaian dan saling memahami antar suku, ras, agama dan antar golongan. 

 

Saat ini banyak oknum-oknum yang ingin memecah belah bangsa Indonesia. Kita tidak boleh termakan isu-isu yang beredar, berita-berita hoax maupun ujaran-ujaran yang memprovokasi.

 

"Dalam tahun 2020 mendatang, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi. Sekitar 70 % Indonesia memiliki usia produktif, sedangkan 30 persen lagi adalah usia anak-anak dan lanjut usia. Maka dari itu Pengurus Pusat GMKI terus menggalakkan pelatihan – pelatihan kewirausahaan supaya anggota GMKI mampu bersaing sesuai dengan ilmu-ilmu yang sudah kita pelajari di era milenial ini,"sambung Jumady.

 

Dalam acara pelantikan ini, turut juga dihadiri BKD, KESBANGPOL, Dandim 1414 Tana Toraja (Letkol. Hiras S Turnip, Kapolres Tana Toraja (AKBP. Yohannes Richad, S.IK), senior-senior GMKI, GAMKI Toraja Utara, perwakilan Cipayung (PMKRI, GMNI), perwakilan BEM (Stikes, Akbid), Ketua KNPI Tana Toraja (Theofilus Limongan), Ketua KNPI Toraja Utara (Brikken Linde Bonting).