Jelang Konferensi Mahasiswa Pertanian, GMKI Gandeng IPB

GMKI.OR.ID – Bogor. Telah berlangsung pertemuan Pengurus Pusat GMKI 2018 – 2020 dan Pengurus Cabang GMKI Bogor dengan Rektor IPB Bogor di Ruang Rektor Institut Pertanian Bogor. ( 05/03/2020)

Kedatangan PP GMKI dan BPC GMKI Bogot disambut hangat oleh Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria. Ketua umum GMKI, Korneles Galanjinjinay menyampaikan bahwa kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 1 – 4 April 2020 mendatang dengan mengangkat isu pertanian skala lokal dan nasional.

“Agenda yang akan di laksanakan GMKI dengan IPB dalam rangka menjalin basis intelektual Mahasiswa Pertanian, yang intinya bagaimana memajukan pertanian secara nasional dan menstimulus pemberdayaan pertanian” Kata Korneles.

Korneles menambakan bahwa teknik pertanian yang selama ini kita gunakan masih cenderung itu itu saja dan tidak mengikuti perkembangan serta perlu adanya pemaksimalan teknik aquaponik dan hidroponik.

“Mungkin dengan cara bertani aquaponik dan hidroponik, serta perlindungan lahan para petani, petani yg beradaptasi dengan kemajuan revolusi industri 4.0”, tambah Korneles.

Menanggapi hal itu,  Rektor IPB Prof. Dr Arif Satria pun mendukung kegiatan tersebut. Prof. Dr. Arif Satria mengatakan bahwa potensi pemuda dan lahan pertanian di Indonesia sangat berpotensi mensejahterakan petani kedepan.

“melihat potensi pemuda dan lahan pertanian Indonesia, dalam kegiatan ini GMKI dapat menjadi pemantik bagi petani muda dalam halnya mensejahterakan petani dan rakyat Indonesia secara umum, peluang regenerasi petani muda yanh lebih maju”, Kata Prof. Dr. Arif Satria.

Pembukaan di rencanakan dihadiri Menteri Pertanian Dr. Shyahrul Yasin Limpo SH, MH. Pihak GMKi sudah menyurati kementerian agara Mentera turut hadir dalam acara tersebut. (As)

Leave a Comment

Your email address will not be published.